Breaking News:

Virus Corona

Penuh Diisi Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Dua Hotel Ini Tak Terima Tamu

"Sudah full Covid, jadi sudah tidak menerima tamu umum lagi. Itu memang oleh Kemenpar dikontrak full untuk seluruh Covid-19," ucap Fify.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Ruangan isolasi mandiri pasien Covid-19 di GOR Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (27/9/2020). Sebanyak 30 bilik isolasi dengan luas sekitar 1,5 X 1,5 meter untuk pasien Covid-19 dengan dua bangsal untuk pria dan perempuan. Bilik berdinding terpal ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti tempat tidur, lemari, dan peralatan mandi. Selain itu tempat tersebut juga menjadi percontohan graha sehat mandiri pasien Covid-19 di DKI Jakarta berdasarkan kajian dari Dewan Riset DKI Jakarta. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua hotel yang telah disulap menjadi tempat isolasi warga terpapar Covid-19 tak lagi menerima tamu.

Kedua hotel itu ialah Hotel Ibis Style Mangga Dua, Jakarta Utara dan Hotel U Stay Mangga Besar, Jakarta Barat.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Fify Mulyani memastikan dua hotel itu tak lagi menerima tamu.

Pasalnya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI telah menyewa seluruh ruangan yang ada di ruangan itu untuk penanganan Covid-19 di ibu kota.

"Sudah full Covid, jadi sudah tidak menerima tamu umum lagi. Itu memang oleh Kemenpar dikontrak full untuk seluruh Covid-19," ucapnya, Senin (28/9/2020).

Baca: Titik Rawan, Wisatawan Diminta Perhatikan Protokol Covid-19 di Kendaraan dari Bandara ke Hotel

Baca: Digerebek Tengah Berduaan di Kamar Hotel, Pasangan Mesum Ini Ngaku Tante dan Keponakan

Baca: Dandim Tigaraksa Tangerang Positif Covid-19, Kini Diisolasi di Hotel Yasmin

Selain dua hotel ini, Fify menyebut, pemerintah pusat tengah menyiapkan 16 hotel lainnya di ibu kota yang bakal disulap menjadi tempat isolasi.

Nantinya, seluruh biaya isolasi di hotel-hotel bakal ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Rencana ada 18 hotel (jadi tempat isolasi), sekarang baru running dua dan memang biayanya ditanggung pemerintah pusat," ujarnya dalam video yang disiarkan di kanal youtube BNPB Indonesia.

Hotel-hotel nantinya bakal dijadikan lokasi alternatif bila kapasitas Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran penuh.

"Jadi, bukan pasien yang menentukan, saya mau di sini atau di situ. Tapi, apabila kita melihat kapasitas flat isolasi mandiri Kemayoran sudah mulai full, baru kami alihkan," kata dia.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved