Breaking News:

Ricuh di Green Lake City

John Kei Ungkap Asal Usul Perselisihannya dengan Nus Kei, Klaim Tak Suruh Anak Buahnya Membunuh

John Kei mengklaim dirinya tidak memerintah anak buahnya untuk membunuh saat mendatangi mantan anak buahnya, Nus Kei.

WARTA KOTA Nur Ichsan / TRIBUNNEWS Jeprima
Nus Kei (Kiri) dan John Kei (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka pembunuhan berencana John Kei mengklaim dirinya tidak memerintah anak buahnya untuk membunuh saat mendatangi mantan anak buahnya, Nus Kei di Perumahan Green Lake, Tangerang, Banten.

Menurut John Kei, anak buahnya hanya diutus untuk meminta tagihan pembayaran utang sebesar Rp 1 miliar yang sempat dipinjam Nus Kei.

"Nggak ada sama sekali (Perintah Pembunuhan, Red). Saya baru bebas dari penjara, orang gila pun nggak mungkin melakukan hal itu. Jadi kalau saya bunuh dia, uang saya hilang, uang saya lebih mahal, Rp 1 miliar uang gede bukan uang kecil," kata John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020).

John Kei mengakui perselisihannya dengan Nus Kei memang bermula saat anak buahnya itu meminjam uang sebesar Rp 1 miliar.

Baca juga: John Kei Bantah Nus Kei Keponakannya: Itu Semua Omong Kosong, Dia Bukan Siapa-siapa Saya

Saat itu, Nus Kei mendatangi rutan Salemba, Jakarta Pusat pada 2013 silam.

"Saat uang Rp 1 miliar dia datang ke Salemba. Dia pinjam Rp 1 miliar dan dia akan ganti Rp 2 miliar dalam waktu 6 bulan. Dari 2013 sampai saya bebas dia gak datang," jelasnya.

Atas dasar itu, pihaknya memberikan utusan untuk datang ke rumah Nus Kei dengan maksud meminta pembayaran utang tersebut dilunasi. Dia sebelumnya telah meminta Nus Kei datang ke rumahnya.

"Saya kirim utusan ke rumahnya supaya dia datang tapi dia gak datang dan saya kirim anak-anak dari kampung sendiri untuk tagih dia tapi dia gak datang. Akhirnya saya kasih kuasa ke saudara saya Daniel Far Far untuk menagih dia. Jadi kalau peristiwa apapun saya gak tau. saya cuma suruh menagih hak saya ke dia apa salah?," jelasnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Sudah Kirimkan Perbaikan Berkas Perkara John Kei ke Kejati DKI Jakarta

Lebih lanjut, John Kei meminta Nus Kei untuk sportif dan jujur di hadapan masyarakat terkait perjanjian piutang antara kedua belah pihak yang sebelumnya telah disepakati.

Sebaliknya, ia mengaku kesal dengan kebohongan yang terus diungkap oleh Nus Kei.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved