Breaking News:

Jelang Libur Panjang, PT KAI Sebut 27 - 28 Oktober dan 1 November Tanggal Favorit Keberangkatan

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan kondisi tersebut bisa bertambah, mengingat penjualan tiket kereta masih terus berlangsung.

ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI mencatat Sejauh ini ada tiga tanggal favorit yang dipilih masyarakat. Diantaranya tanggal 27 Oktober, 28 Oktober dan 1 November 2020.

Berdasarkan data, jumlah tiket terjual untuk keberangkatan di tanggal tersebut sudah mencapai 50 persen dari kuota yang disediakan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan kondisi tersebut bisa bertambah, mengingat penjualan tiket kereta masih terus berlangsung.

"Di mana pada tanggal tersebut tiket yang terjual sudah mencapai 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jumlah tersebut akan terus bertambah dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung," ungkap Joni dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Adapun hingga Minggu (25/10) kemarin, 83 ribu tiket telah terjual untuk periode keberangkatan 27 Oktober - 1 November 2020.

Jumlah penjualan tiket tersebut sudah mencapai 37 persen dari total tiket yang disiapkan.

Baca juga: Mau Naik KA Jarak Jauh? Penumpang Bisa Rapid Test H-1 Agar Tak Tertinggal Kereta

Pada libur panjang akhir Oktober ini, KAI juga menambah rerata operasional kereta harian.

KAI akan mengoperasikan rata-rata 87 KA Jarak Jauh perhari ke berbagai tujuan.

Jumlah ini meningkat 16 persen dari pekan sebelumnya yang hanya 75 KA per hari.

"Sampai dengan 25 Oktober, sudah 83 ribu tiket yang terjual untuk periode 27 Oktober sampai dengan 1 November 2020," ungkap Joni.

KAI mengimbau kepada calon penumpang untuk menjalani rapid test satu hari sebelum waktu keberangkatan, untuk menghindari antrean di stasiun dan potensi ketinggalan kereta.

Mengingat, kondisi antrean layanan rapid test di stasiun melonjak dua kali lipat dari 2.500 menjadi 5.000 peserta per hari.

Penyediaan layanan rapid test di stasiun ditujukan mendukung kebijakan pemerintah terkait syarat perjalanan masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, dan memudahkan pelanggan sehingga tak lagi kesulitan mencari tempat rapid test di luar stasiun.

"Dengan mempersiapkan kelengkapan berkas dari jauh-jauh hari, maka pelanggan dapat lebih tenang dan nyaman pada saat hari keberangkatan," ujarnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved