Breaking News:

Virus Corona

Emil Doakan Kesembuhan Anies dan Riza Patria: Memang Sebaiknya Pemimpin Umumkan Status Kesehatannya

Emil mengatakan, memang sebaiknya semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar Covid-19, mengumumkan resmi status kesehatannya.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Selasa (1/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria agar segera sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub-nya, Pak Riza, juga Pak Said Aqil Sirajd selaku Ketua PBNU, dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Selasa (1/12/2020).

Emil mengatakan, memang sebaiknya semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar Covid-19, mengumumkan resmi status kesehatannya tersebut.

Baca juga: 6 Fakta Anies Baswedan Positif Covid-19: Kronologi, Kondisi Terkini, Permintaan Doa serta Harapannya

"Karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya. Karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik," katanya.

Emil bersyukur diberi kesehatan selama ini. Minggu lalu dia kembali menjalani tes swab rutin dan kembali dinyatakan negatif Covid-19.

"Saya sendiri sudah swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Dan vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat, sehat karena vaksin, mudah-mudahan begitu," katanya.

Bulan ini, kata Emil, efektivitas vaksin Covid-19 dari Sinovac akan diumumkan dari hasil uji klinis.

Emil yang merupakan relawan uji klinis vaksin ini akan diambil kembali darahnya untuk diperiksa imunitasnya.

"Nah itu akan terbuktinya dalam pengumuman nanti. Kalau betul ternyata di darah saya 90 persen ada imunitas, berarti selama ini saya sehat ya karena vaksin yang berfungsi itu kan. Seperti yang diharapkan. Kita tunggu saja, mungkin dalam seminggu dua minggu keputusan tim," katanya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved