Breaking News:

Kapolda Metro Jaya: Semua Ormas yang Berperilaku seperti Preman akan Kami Tindak Tegas

Fadil Imran menegaskan pihaknya akan terus melakukan penegakan hukum di DKI Jakarta agar situasi ibukota terus aman dan terkendali. 

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan pihaknya akan terus melakukan penegakan hukum di DKI Jakarta agar situasi ibukota terus aman dan terkendali. 

Fadil mengatakan penegakan hukum akan dilakukan, terutama kepada organisasi masyarakat (ormas) yang berperilaku seperti preman

"Hari ini Alhamdulillah situasi Jakarta terkendali sampai dengan hari ini. Kami akan terus melakukan penegakkan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya," ujar Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Jenderal bintang dua itu tak menjelaskan siapa yang dirinya maksud dengan ormas yang berperilaku seperti preman. 

Baca juga: Penyebar dan Pembuat Video Azan Berlafaz Jihad, Kapolda: Mau Sembunyi di Lubang Tikus Saya Kejar

Hanya saja, Fadil --yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur-- menegaskan Indonesia tidak boleh kalah dari premanisme. Pun demikian dengan radikalisme dan intoleransi. 

Lebih lanjut, dia pun mengatakan jajarannya akan dengan tegas menindak semua ormas yang berperilaku seperti preman tanpa pandang bulu. 

"Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme dan intoleransi dan semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak tegas," kata Fadil.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved