Breaking News:

Menjelang Tahun Baru 2021, KAI Commuter Tak Akan Tambah Jadwal Operasional KRL

Anne mengimbau seluruh pengguna untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk beraktifitas seperlunya

KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYU
Ilustrasi KRL 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Tahun Baru 2021, KAI Commuter menegaskan tidak akan menambah operasional Kereta Rel Listrik (KRL) seperti pergantian tahun sebelumnya.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, hal ini dikarenakan adanya aturan pemerintah untuk tidak ada kegiatan malam tahun baru.

"Aturan yang dikeluarkan pemerintah ini tentunya untuk menghambat penyebaran Covid-19," ucap Anne dalam keterangannya, Senin (28/12/2020).

Saat pergantian tahun nanti, Anne menyebutkan, layanan KRL tetap beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Layanan KRL ini juga pastinya lebih dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan aturan tambahan juga tetap berlaku," kata Anne.

Baca juga: Periode 18-26 Desember, KAI Commuter Layani 2,9 Juta Penumpang KRL

Baca juga: 20 Desember-8 Januari 2021, KRL Jabodetabek Beroperasi Mulai Pukul 04.00 hingga 22.00

Ia juga menjelaskan, selama masa Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini KAI Commuter menyiapkan 28 loket portable yang tersebar di 13 stasiun.

"Diantaranya Stasiun Tanah Abang, Bogor, Jakarta Kota, Bekasi, Cikarang, Rangkasbitung, Kemayoran, Depok, Depok Baru, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Manggarai dan Bojong Gede," ujar Anne.

Anne juga mengungkapkan, fasilitas tambahan untuk pengguna juga disiapkan KAI Commuter antara lain dengan penambahan enam toilet portable di Stasiun Depok, Citayam, Lenteng Agung, Manggarai, Sudirman, dan Rawa Buntu.

"Selain itu, ada juga tujuh tenda untuk mengakomodir antrean pengguna diantaranya di Stasiun Bogor, Citayam, Depok Baru, Ancol, Bekasi, Tambun an Rangkasbitung," ucap Anne.

Anne juga mengimbau, kepada seluruh pengguna untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk beraktifitas seperlunya dan tidak mengikuti kerumunan pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved