Breaking News:

Update Pembuangan Limbah APD di Cigudeh dan Tenjo: Otak Pelaku Diburu, Polisi Tetapkan 2 Tersangka 

Polres Bogor tetapkan dau tersangka kasus pembuangan limbah medis APD di kawasan Cigudeh dan Tenjo, otak pelaku masih diburu petugas.

Dok Camat Tenjo via KOMPAS.com
Sejumlah petugas memusnahkan limbah medis yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Tenjo, Kampung Leuweng Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Kasus temuan tumpukan limbah medis alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hazmat di Cigudeg dan Tenjo, Kabupaten Bogor akhirnya menemui titik terang.

Polres Bogor kini sudah mengantongi otak pelaku di balik pembuangan sampah medis di sembarang tempat ini.

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan bahwa otak pelaku di balik pembuangan sampah APD itu kini masih diburu dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Aktor intelektualnya masih kita DPO-kan," kata AKBP Harun di sela-sela kegiatannya di Parung, Kabupaten Bogor, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Heboh Temuan 37 Karung Sampah APD di Tenjo dan Cigudeg, Bupati Bogor dan Polisi Turun Tangan

Sejumlah petugas memusnahkan limbah medis yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Tenjo, Kampung Leuweng Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (2/2/2021).
Sejumlah petugas memusnahkan limbah medis yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Tenjo, Kampung Leuweng Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (2/2/2021). (Dok Camat Tenjo via KOMPAS.com)

Harun menambahkan saat ini sudah ada dua orang tersangka yang diamankan oleh pihaknya.

Kedua tersangka ini terlibat dalam pembuangan sampah APD baik di Cigudeg maupun di Tenjo karena masih satu rangkaian yang dilakukan otak pelaku.

Namun, sementara ini Harun enggan menjelaskan lebih jauh terkait penangkapan dua tersangka ini.

"Itu satu jalur (pembuangan di Cigudeg dan Tenjo), dua tersangka, tapi kita masih mengembangkan lagi. Nanti dirilis," pungkas Harun.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Polisi Kantongi Nama Otak Utama di Balik Pembuangan Limbah Medis APD di Bogor

Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved