Breaking News:

Banjir di Jakarta

Gubernur Anies Baswedan dan Banjir di Cipinang Melayu

Banjir di Cipinang Melayu banyak disorot warga karena lokasi itu kebanjiran setelah 10 hari sebelumnya sempat dikunjungi Gubernur Anies.

Kolase Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan/Kompas Images/Roderick Adrian Mozes
Hingga malam ini ketinggian banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang sempat ditinjau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mencapai 70 sentimeter pada Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cipinang Melayu khususnya RW 04 memang kerap dilanda banjir.

Kali ini banjir di lokasi tersebut menyita perhatian publik karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berkunjung ke sana.

Kala itu dia mengungkap upaya yang dilakukan dan diklaim berhasil dalam penanganan banjir di Cipinang Melayu.

Gubernur DKI Anies Ungkap Rahasia Bebaskan Warga Cipinang Melayu dari Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim upaya penanganan banjir di permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar berhasil.

Hal ini disampaikan Anies dalam kunjungannya ke permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang jadi korban banjir luapan Kali Sunter pada Selasa (9/2/2021) malam.

Anies menjelaskan permukiman warga RW 04 yang pada awal tahun 2020 lalu terdampak banjir hingga ketinggian tiga meter kini sudah bebas banjir.

"Tempat ini hampir setiap musim hujan selalu terendam. Nah ikhtiar yang kita lakukan adalah dengan melakukan pengerukkan Waduk Rangon dan Waduk Tiu di sisi Selatan di Jakarta Timur," kata Anies di Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021) (TribunJakarta/Bima Putra)

Menurutnya pengerukan dan pembuatan sodetan di kedua waduk yang bertujuan mengurangi debit air di hulu aliran Kali Sunter berhasil mencegah banjir.

Dia mencontohkan pada Senin (8/2) dan Selasa (9/2) saat BMKG menyatakan Jakarta berstatus siaga banjir, permukiman warga RW 04 bebas banjir.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved