Breaking News:

Banjir di Jakarta

Soal Banjir DKI, Anies: Jangan Sampai Ada Korban Jiwa

Hal itu disampaikan Anies saat memantau secara langsung kondisi situasi banjir ibu kota di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat

ist
Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan tak dapat dilalui kendaraan akibat terendam banjir setinggi paha orang dewasa pada Sabtu (20/2/2021). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar fokus melaksanakan evakuasi kepada para warga yang lingkungannya terdampak banjir.

Anies mengingatkan mengutamakan keselamatan warga, agar tak jatuh korban jiwa.

Hal itu disampaikan Anies saat memantau secara langsung kondisi situasi banjir ibu kota di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Foto-foto Situasi Banjir di Kawasan Pasar Cipulir

"Kita nomor satu memastikan seluruh masyarakat itu aman, prioritas kita pertama dan terutama adalah memastikan warga selamat. Jangan sampai ada korban jiwa," kata Anies.

Anies menyebut per pukul 09.00 WIB, banjir hari ini berdampak pada 200 RT dari total 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta. Pemprov DKI juga telah menyiapkan dapur umum, dan 26 lokasi pengungsian dengan keterisian 329 KK.

Baca juga: Pernyataan Anies Baswedan soal Banjir Jakarta:Curah Hujan Ekstrem hingga Targetkan Surut dalam 6 Jam

Ia menegaskan sejak awal Pemprov DKI telah bersiaga dan langsung terjun ke lokasi - lokasi terdampak banjir.

"Jadi pemprov DKI Jakarta sejak awal sudah bersiaga saat ini seluruh jajaran, tanggap bergerak di setiap lokasi," tutur dia.

Baca juga: Banjir Sudah Surut, Berikut Sejumlah Ruas Tol Jasa Marga yang Kembali Beroperasi Normal

"Kemudian semua proses untuk mengalirkan air terus dilakukan, yang kawasan yang rendah kita sudah menerjunkan pompa," sambungnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved