Breaking News:

Dua Lapangan Latih JIS Ditarget Bisa Mulai Beroperasi Pertengahan 2021

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan dua lapangan latih di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) bisa dimanfaatkan pada pertengahan tahun

istimewa/dok. Jakpro
Dua Lapangan Latih Sepak Bola di Kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan dua lapangan latih sepak bola di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) bisa dimanfaatkan pada pertengahan tahun 2021.

Direktur Proyek PT Jakpro, Iwan Takwin menuturkan pada bulan Mei 2021 nanti, lapangan latih tersebut akan masuk tahap evaluasi.

Sehingga pada Juni - Juli bisa lapangan yang terbuat dari rumput hybrid berstandar internasional itu dapat segera beroperasi.

"Dua lapangan latih JIS ini menggunakan rumput hybrid berstandar internasional yang merupakan kombinasi dari rumput sintetis dan alami. Rencananya, Mei mendatang lapangan latih akan memasuki tahap evaluasi sehingga diharapkan pada pertengahan tahun 2021 dapat beroperasi dan digunakan," ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

Iwan mengatakan pihaknya saat ini masih membatasi akses dan aktivitas pada rumput lapangan latih, termasuk juga bagi para pekerja proyek.

Sebab ia berharap kualitas lapangan tetap terjaga sebagaimana standar FIFA, dan bisa dipakai pada waktunya.

"Kita ingin kualitas lapangan tetap terjaga sesuai dengan standar internasional FIFA ketika waktunya sudah bisa digunakan," ucap dia.

Sebagai informasi, JIS akan menjadi lapangan sepak bola pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid berstandar internasional.

Rumput kombinasi sintetis dan alami ini punya kemampuan penggunaan sampai 1.000 jam. Berbanding rumput natural yang hanya bisa digunakan untuk durasi 300 jam pertandingan.

"Penggunaan rumput hybrid di JIS ini memungkinkan digelarnya dua pertandingan dalam satu hari di pertandingan resmi berstandar FIFA," pungkas dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved