Breaking News:

JK Terima Kasih pada Anies, DKI Jakarta Paling Banyak Bantu Pengelolaan Masjid Rp 100 Miliar/Tahun

Ketua DMI Jusuf Kalla alias JK mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan atas konsistensi membantu pengelolaan masjid.

Dok Pemprov DKI
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla alias JK mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan atas konsistensi membantu pengelolaan lingkungan masjid. Menurut JK, Pemprov DKI adalah penyumbang terbesar untuk skala provinsi, dengan bantuan Rp 100 miliar per tahun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla alias JK mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan atas konsistensi membantu pengelolaan lingkungan masjid.

Kata JK, Pemprov DKI adalah penyumbang terbesar untuk skala provinsi, dengan bantuan Rp 100 miliar per tahun.

"Ucapan terima kasih kepada Pak Gubernur DKI karena Pemda DKI yang paling banyak memberikan bantuan pengelolaan mesjid di Indonesia ini secara provinsi," ucap JK, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021).

"Jadi Rp 100 miliar setahun diberikan hanya untuk membantu masjid, membantu imam, membantu pengelola-pengelolaan masjid dan sampai marbot masjid dibantu agar terjadi kelancaran," jelas dia.

Baca juga: AHY Silaturahmi ke Kediaman JK: Kami Minta Saran Soal Dinamika Ekonomi dan Sosial Politik Nasional

Baca juga: Pemprov DKI Tetapkan Batasan Penghasilan Tertinggi demi Perluas Penerima Program Rumah DP Rp 0

Anies dalam kesempatan yang sama mengatakan di ibu kota, Pemprov DKI juga memberi bantuan Rp 2 juta per bulan kepada masjid besar, dan Rp 1 juta untuk masjid kecil.

Begitu pula dengan para pekerja agama turut mendapat bantuan Rp 500 ribu per bulan.

Ia berharap dengan bantuan-bantuan tersebut, bisa mendukung kegiatan keagamaan di lingkungan masjid.

"Begitu juga dengan para pekerja agama mereka mendapatkan bantuan Rp500.000. Jadi harapannya menjadi salah satu pendukung bagi kegiatan keagamaan, dan kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta," kata Anies.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved