Rumah Ahmad Yani Diteror

Polisi Buru Pihak yang Meneror Petinggi KAMI, Ahmad Yani 

Polisi tengah memburu pihak yang berupaya meneror petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani.

Istimewa via Warta Kota
Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi tengah memburu pihak yang berupaya meneror petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani.

Ahmad Yani mendapat teror setelah rumahnya di Komplek Cipinang Indah, Jakarta Timur, dilempari benda menyerupai bom pada Jumat (26/3/2021) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih mencari CCTV di sekitar rumah Ahmad Yani untuk mengungkap pelaku.

"Sampai dengan saat ini siapa yang meletakkan tas yang dicurigai isinya adalah dugaan bom ini masih kita lakukan pengejaran," kata Yusri kepada wartawan.

Baca juga: Kronologi Penemuan Benda Diduga Bom di Rumah Ahmad Yani, Berawal dari Saksi yang Mau Buang Sampah

Selain mencari CCTV, polisi juga mencari petunjuk dengan memeriksa sejumlah saksi.

penemuan benda diduga bom itu bermula ketika saksi bernama Muhammad Arif hendak membuang sampah sekira pukul 07.00 WIB.

Ia kemudian melihat bungkusan hitam yang tergantung di pagar rumah majikannya.

Merasa curiga dengan keberadaan bungkusan hitam tersebut, Arif memanggil sekuriti perumahan.

Sekuriti pun membuka bungkusan hitam tersebut.

"Ternyata memang ada satu bentuk bungkusan hitam yang diduga dicurigai itu adalah bom, karena itu lengkap dengan jam wekernya di situ," ungkap Yusri.

Baca juga: Begini Kesaksian Warga yang Temukan Benda Diduga Bom di Depan Rumah Ahmad Yani 

Setelahnya, lanjut Yusri, sekuriti menghubungi Polsek Duren Sawit dan Polres Jakarta Timur guna menelusuri benda mencurigakan tersebut.

"Oleh Kapolres dihubungi Brimob sehingga turun Gegana. Gegana sekarang sedang bekerja untuk cek langsung dan mengamankan barang bukti," ucap dia.

"Kami masih tunggu hasil dari tim Gegana. Dalam proses pengecekan apakah memang betul itu bahaya atau bukan atau jenisnya seperti apa, atau mungkin cuma barang yang bentuknya seperti bom," pungkasnya.

Tampak rumah Ketua Komite Eksekutif Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani lokasi penemuan benda diduga bom, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/3/2021).
Tampak rumah Ketua Komite Eksekutif Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani lokasi penemuan benda diduga bom, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/3/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menduga benda tersebut adalah bom palsu.

"Itu diduga fakebomb karena ada baberapa unsurnya tidak lengkap," kata Tubagus saat dikonfirmasi.

Selain itu, sambung Tubagus, hingga kini benda tersebut tidak menimbulkan ledakan.

"Tidak ada korban, tidak ada ledakan. Yang jelas dugaan kita sementara fakebomb. Dibawa ke Satbrimob untuk dilakukan pemeriksaan," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Polisi Cari Pihak yang Lempar Benda Diduga Bom di Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved