Breaking News:

Wagub DKI Klaim Kemacetan Jakarta Sudah di Level Wajar

Riza Patria mengatakan ibu kota selama kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan mampu keluar dari 4 besar kota termacet di dunia

WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Suasan kemacetan lalulintas jam bubaran perkantoran di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021). Pada jam sibuk ini jalur sepeda tak berfungsi. Banyak motor yang menerobos jalur yang sudah diberi pembatas bahkan dijaga petugas Dishub. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ibu kota selama kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan mampu keluar dari 4 besar kota termacet di dunia.
Peringkat Jakarta kini berada di urutan ke-31.

Berdasarkan data tersebut, Riza mengklaim telah terjadi penurunan macet yang begitu signifikan.

Baca juga: Penyelidikan Kemacetan Terusan Suez: Tim Penyelam Temukan Beberapa Kerusakan pada Haluan

"Jakarta ini kan sudah bebas macet dalam arti ada penurunan macet yang signifikan. Jakarta mulai dari 4 kota termacet di dunia, sekarang ini di urutan 31. Ada lonjakan penurunan macet yang sangat signifikan," ucap Riza kepada wartawan, Jumat (2/4/2021) malam.

Baca juga: Pemuda di Palembang Ngaku Spiderman, Loncati Mobil-mobil yang Terjebak Macet, Mulutnya Dipenuhi Lem

Politikus Partai Gerindra ini menyebut masyarakat merasakan kemacetan di DKI sudah masuk kategori wajar. Tak lagi terjadi macet parah hingga berjam - jam.

Kata Riza, hal tersebut adalah dampak dari kebijakan era kepemimpinan saat ini yang lebih memprioritaskan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi massal ketimbang kendaraan pribadi.

"Masyarakat melihat Jakarta sekarang macetnya wajar tidak seperti sebelumnya. Ini menunjukkan upaya yang luar biasa di kepemimpinan Pak Anies ini luar biasa. Itu yang perlu diperhatikan," tegas dia.

"Menunjukan komitmen kami bagi pejalan kaki. Makanya programnya adalah memperluas, memperpanjang trotoar pejalan kaki, kemudian juga pesepeda," pungkas Riza.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved