Breaking News:

Ramadan Segera Tiba, 200 Masjid di Jabodetabek Terima Bantuan Perlengkapan Lewat Baznas 

Perlengkapan masjid tersebut berupa 1.001 paket alat kebersihan, 1.001 kitab suci Al-Qur’an, 1.001 paket hand sanitizer, serta 3.000 masker kain.

dok.
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 200 masjid yang tersebar di wilayah Jabodetabek akan menerima bantuan perlengkapan ibadah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Perlengkapan masjid tersebut berupa 1.001 paket alat kebersihan, 1.001 kitab suci Al-Qur’an, 1.001 paket hand sanitizer, serta 3.000 masker kain.

Seluruh paket ini nantinya akan didistribusikan ke 200 masjid lebih di Jabodetabek mulai 5 April 2021 sebagai alat penunjang program bersih-bersih “Masjid Cemerlang” yang digagas BAZNAS.

Pemberian perlengkapan itu diinisiasi perusahaan jasa pengiriman, SiCepat Ekspres yang menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam Program “#IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan Untuk Masjid” dan diserahkan secara langsung kepada M. Iman Damara, Plt. Kepala Divisi CSR Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 1 April 2021.

Baca juga: Mentan Tegaskan Stok Daging Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program-program Ramadhan BAZNAS. Paket alat kebersihan dan hand sanitizer ini akan kami distribusikan ke masjid di wilayah Jabodetabek untuk bersih-bersih masjid menjelang bulan Ramadhan terutama masjid yang terdampak banjir beberapa minggu yang lalu," ungkap Imam Andaru.

Baca juga: Menu Sehat Ramadan, Konsumsi Bahan Makanan Super Ini Saat Sahur, Akan Lebih Berenergi Saat Berpuasa

Dia mengatakan, Al-Qur’an yang diberikan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, melalui program #IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan Untuk Masjid,pihaknyaberharap dapat menciptakan nuansa indah menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Ke depannya, kolaborasi perusahaannya dengan BAZNAS diharapkan dapat membawa manfaat luas bagi masyarakat.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved