Breaking News:

Kosgoro 1957 Bagikan 10 Ribu Boks Paket Makanan Buka Puasa Selama Bulan Ramadhan

Dave Laksono menuturkan bahwa kegiatan pembagian paket menu buka puasa ini dilakukan secara swadaya.

Ist
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono saat meninjau dapur umum Kosgoro 1957 yang menyelenggarakan pembagian 10 ribu boks makanan buka puasa di bulan suci Ramadhan tahun 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kosgoro 1957 terus berupaya untuk mewujudkan konsistensinya sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar yang selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya termasuk saat bulan Ramadhan dan dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono di Jakarta, Jumat (16/4/2021), saat meninjau dapur umum Kosgoro 1957 yang menyelenggarakan pembagian 10 ribu boks makanan buka puasa di bulan suci Ramadhan tahun 2021.

Dave Laksono yang hadir bersama Ketua MPO Kosgoro 1957 HR Agung Laksono dan pengurus PPK Kosgoro 1957 itu mengatakan bahwa semangat berbagi dan membantu sesama, nyatanya sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia karena sejalan dengan nilai-nilai budaya yang ada di tanah air.

Dalam kaitan ini, pembagian paket menu buka puasa di bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian Kosgoro 1957 kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa yang terdampak Covid-19.

"Saling membantu antar sesama ini adalah wujud dari sikap solidaritas dan gotong-royong yang menjadi semangat dari Kosgoro 1957. Intinya adalah, aksi ini adalah wujud konsistensi Golkar dan Kosgoro 1957 untuk terus hadir di masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Banda Aceh, Sabtu 17 April 2021, Lengkap dengan Doa Buka Puasa

Setiap harinya, anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, ada sekitar hampir 500 paket nasi boks akan dibagikan secara cuma-cuma di sejumlah titik di Jabodetabek.

“Pembagiannya menyebar keliling kecamatan-kecamatan di Jabodetabek,” tegasnya.

Dave Laksono menyebutkan, kegiatan ini bukan kali ini saja, tapi sudah berjalan tahun ketiga dan tiap tahun terjadi peningkatan baik dari jumlah hari maupun jumlah paket makanan berbuka puasa yang dibagikan

“Tahun pertama diselenggarakan 10 hari, tahun kedua 20 hari dan tahun ini 25 hari. Dulu jumlahnya cuma 5000 boks, tahun ini kita tingkatkan jadi 10 ribu boks,” ujarnya.

Dave Laksono menuturkan bahwa kegiatan pembagian paket menu buka puasa ini dilakukan secara swadaya.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved