Breaking News:

Awal Terbentuknya Ponpes Assyifa yang Ditanamkan Pedoman 3 S

Salat, Selawat, Sedekah (3 S), itu pedoman yang ditanamkan Pimpinan Pondok Pesantren Assyifa, Ustaz AA Anggi Assyifa kepada para santrinya.

tribunbogor
Awal Terbentuknya Ponpes Assyifa yang Ditanamkan Pedoman 3 S 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Salat, Selawat, Sedekah (3 S), itu pedoman yang ditanamkan Pimpinan Pondok Pesantren Assyifa, Ustadz AA Anggi Assyifa kepada para santrinya.

Terbentuknya Ponpes Assyifa yang berlokasi di Jalan Kincir Air, Kampung Pondok Manggis RT 4/3, Desa Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor rupanya memiliki cerita panjang sebelum pada akhirnya memiliki santri yang tangguh seperti saat ini.

Dahulu, Ustadz AA Anggi Assyifa merupakan seorang yang aktif dan berprofesi di bidang fotografi. Bahkan, Ustaz AA Anggi Assyifa memiliki studio fotografi dengan peralatan yang cukup lengkap.

Ustadz AA Anggi Assyifa
Ustadz AA Anggi Assyifa

Seiring berjalannya waktu, Ustaz AA Anggi Assyifa mulai mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk berangkat umrah ke Tanah Suci.

Berangkatnya Ustadz AA Anggi Assyifa juga didasari dari niat tulus dan tidak terlepas dari background kedua orangtuanya yang sejak dahulu merupakan guru ngaji.

"Awalnya itu, saya umroh di tahun 2015. Dulu saya fokus di fotografi sekitar tahun 2008-2016. Ketika itu saya punya studio fotografi. Tapi kedua orang tua punya basic guru ngaji," ujarnya.

"Walhasil 2015 saya bikin film di Mekah dan Madinah. Film dokumenter, film travel itu sampai empat hari, lalu saya doa di hajar aswad. Saya cuma bilang begini 'saya ini sudah bosan seperti ini karena melihat orangtua itu guru ngaji'," tambahnya.

Usai melakukan umrah, tekad Ustaz AA Anggi Assyifa semakin bulat untuk membangun Ponpes Assyifa dengan dana mandiri.

Namun, ketika hendak membangun, Ustaz AA Anggi Assyifa kembali diberi cobaan oleh Allah SWT lantaran tanah di area Ponpes selalu tergenang air.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved