Breaking News:

Klinik Apung Kimia Farma dan BWA Layani Kesehatan Gratis di Kepulauan Seribu

Tercatat sebanyak 172 pasien di Pulau Kelapa dan 138 pasien di Pulau Harapan mengikuti Program Klinik Apung ini.

Ist
Kimia Farma bersama Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menggelar program Klinik Apung berupa pelayanan kesehatan di Kepulauan Seribu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Pulau Kelapa dan Pulau Harapan nampak antusias menghadiri layanan kesehatan gratis yang diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) masing masing pulau.

Tercatat sebanyak 172 pasien di Pulau Kelapa dan 138 pasien di Pulau Harapan mengikuti Program Klinik Apung ini.

Kimia Farma bersama Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menggelar program Klinik Apung di Kepulauan Seribu.

Diantara kegiatan dari Klinik Apung adalah memberikan layanan kesehatan gratis dan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kesehatan ibu hamil dan menyusui.

Menurut Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma, Dharma Syahputra bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama secara berkesinambungan dalam program Klinik Apung.

“Klinik Apung Kimia Farma bersama BWA bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam jangka panjang,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Vaksin Merah Putih Ditargetkan Produksi Massal 2022, Bio Farma Ajak Swasta Terlibat

Dharma menyampaikan bahwa Klinik Apung dirancang sebagai salah satu misi kemanusiaan Kimia Farma dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sesuai dengan komitmen Kimia Farma dalam membantu pemerintah mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang kesehatan, kami memiliki tekad untuk turut andil menyehatkan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid – 19. Melalui Program Klinik Apung kami berharap, pelayanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ketua Program Klinik Apung Mufrodi mengatakan, Klinik Apung Kimia Farma sejalan dengan visi BWA sebagai lembaga kemanusiaan.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved