Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Jelang Larangan Mudik, Bakal Ada Penambahan Personel Keamanan di Terminal Pulo Gebang

mulai Kamis (6/5/2021) akan ada penambahan personel keamanan di Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ferryal Immanuel
Pihak keamanan sedang melakukan apel untuk penjagaan kerumunan dan antisipasi penumpukan penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur. Selasa (4/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mencegah kerumunan, mulai Kamis (6/5/2021) akan ada penambahan personel keamanan di Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Ini merupakan periode pertama jelang penyekatan mudik, hingga saat ini belum ada penambahan personel dari keamanan untuk Terminal Pulo Gebang. Rencananya mulai hari Kamis (6/5)," ujar Komandan Regu Dinas Perhubungan Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur Bonari kepada Tribunnews Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Jelang Larangan Mudik Terminal Baranangsiang Sepi Penumpang

Ia menjelaskan bahwa kemudian akan ada penyekatan kembali pasca lebaran pada 18 Mei hingga 24 Mei 2021.

"Untuk saat ini dinas perhubungan terbagi menjadi tiga shift yaitu pukul 07.00 WIB - 14.00 WIB, 14.00 - 21.00 WIB, dan 21.00 WIB - 07.00," tutur Bonari.

Baca juga: H-2 Larangan Mudik, Keberangkatan Penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang Tembus 1.000 Orang

"Untuk pihak security juga mengikuti jadwal dishub yang terbagi menjadi tiga shift," sambungnya

Bonari menjelaskan per tiap shift, terdapat 15 personel dishub yang bertugas menjaga keamanan di UP. Terminal Terpadu, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dan juga akan dibantu oleh pihak security sebanyak 25 personil.

"Kalau TNI Angakatan Darat juga membantu keamanan yang terdiri dari 4 orang. 2 personel masuk seharian, 2 personel lainnya bergantian besoknya," tutur Bonari

Rencananya, mulai Kamis (6/4) Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur akan dibantu 4 personel pertiap harinya. 4 personel tersebut terdiri dari pihak kepolisian, TNI, Tentara serta Satpol PP.

"Biasanya mereka dari jam 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Kalau malem tidak ada bantuan," ungkap Bonari

"Biasanya sih jelang periode pertama ini, hari ini Selasa (4/5) ramai. Besok pasti sudah mulai sepi," tutup Bonari kepada Tribunnews.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved