Breaking News:

Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kepemudaan, Steven Setiabudi Musa Hadirkan Dua Narsum

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa menggelar sosialisasi peraturan daerah tentang kepemudaan, Sabtu sore, 8 Mei 2021.

Dok. pribadi
Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kepemudaan, Steven Setiabudi Musa Hadirkan Dua Narsum 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa menggelar sosialisasi peraturan daerah tentang kepemudaan, Sabtu sore, 8 Mei 2021.

Sosper Nomor 2 Tahun 2016 tentang kepemudaan ini diikuti lebih dari 50 peserta di Jalan Dewi Sartika 136-D, Cawang, Jakarta Timur.

Di samping Steven Setiabudi Musa sendiri, ada dua narasumber pada sosper kepemudaan ini. Yakni, Yokpedilette, S.Ip, M.Si, dan Sereida Tambunan.

Dipandu moderator Woldy Kawengan, sosper kepemudaan ini tersaji interaktif hingga menjelang buka puasa bersama di hari ke-26 Ramadhan 1442 Hijriyah ini.

Yokpedilette S.Ip, M.Si mengurai perlunya kaum muda untuk mengetahui, memahami atau mencermati berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh legislatif dan pemerintah daerah/provinsi.

Sementara itu, Sereida Tambunan lebih banyak menjelaskan tentang perlunya terus menerus melakukan sosialisasi tentang BPJS, baik BPJS tenaga kerja atau BPJS kesehatan.

Sereida, yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada periode 2014-2019, pada kesempatan ini banyak mendapat pertanyaan tentang implementasi penerapan BPJS tenaga kerja dan kesehatan secara maksimal.

Steven S.Musa, yang sudah menjadi anggota dewan sejak periode 2009-2014, di akhir menyerahkan suvenir berupa tas punggung kepada warga.

Seperti diketahui, Steven Setiabudi Musa, salah satu penerima penghargaan 'Golden Award Malam Anugerah Olahraga 2020' kategori Penggerak Olahraga yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat) mengaku bangga menerima penghargaan tersebut.

"Puji Tuhan saya mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penggerak Olahraga oleh SIWO Pusat, terima kasih Tuhan," kata Steven S Musa saat menyampaikan perasaannya di akun media sosialnya.

Politisi PDI Perjuangan ini sudah dua periode menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Ketika saya menjadi wartawan Olahraga saya mempunyai prinsip, tulisan kritis saya bukan untuk menjatuhkan pihak-pihak yang kita kritisi, karena semangat kita membangun
olahraga Indonesia bersama-sama, dan tugas insan pers adalah sebagai sosial kontrol. Penghargaan ini saya dedikasikan buat semua teman-teman wartawan, tetap semangat dalam bertugas dan junjung tinggi kode etik wartawan dengan baik," papar Steven S Musa, yang lama mengabdi di "Suara Pembaruan" sebagai wartawan olahraga dan politik.

Steven S Musa, yang kini bergabung di Komisi B, dianugerahi penghargaan Penggerak Olahraga bersama sejumlah tokoh lainnya, termasuk Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Steven, yang memiliki tagline #sejutakasihuntukjakarta, tercatat sebagai pembina olahraga gulat di DKI Jakarta dan nasional.

"Sekali lagi saya bangga menerima penghargaan ini," ungkap salah satu putra terbaik Sangihe itu.

Acara "Golden Award Malam Anugerah Olahraga 2020" yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Fairmont Senayan itu digelar secara tatap muka dan virtual itu, diberikan juga penghargaan untuk pembina terbaik, serta atlet, pelatih serta pembina harapan dan favorit.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved