Breaking News:

Ramadan 2021

Anies Imbau Masyarakat Salat Idulfitri di Lapangan Terbuka atau Masjid Dekat Rumah

Anies Baswedan menganjurkan masyarakat melaksanakan salat Idulfitri di halaman terbuka atau masjid terdekat dari rumah masing - masing. 

WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Manager Online Wartakotalive.com Suprapto, saat wawancara eklusif di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2021). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan masyarakat melaksanakan salat Idulfitri di halaman terbuka, atau masjid terdekat dari rumah masing - masing. 

Ia meminta kepada pengurus masjid secara disiplin menerapkan protokol kesehatan secara baik.

"Kita menganjurkan untuk dilakukan di dalam rumah, atau di halaman rumah. Dan bila itu tidak memungkinkan maka lakukanlah di halaman terbuka di sekitar rumah atau di masjid, dan bagi para pengurus masjid diharapkan untuk menerapkan prokes dengan baik," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Menko PMK Minta Jamaah Salat Ied Wudhu di Rumah

Baca juga: Doa Malam Idul Fitri, Keistimewaan Memanjatkan Doa di Malam Hari Raya

Baca juga: Masjid di Kota Bekasi Gelar Salat Ied Berjamaah dengan Protokol Kesehatan Ketat 

Namun kata Anies, bila memang memungkinkan dan terdapat tempat lapangan yang luas, maka disarankan salat Idul Fitri dilaksanakan di lokasi tersebut. 

Sementara jika memilih salat di dalam masjid, maka kapasitas maksimal 50 persen dan kewajiban menggunakan masker harus ditegakkan.

"Bila memungkinkan lakukanlah di lapangan, bila di dalam masjid pastikan ketentuan 50 persen dan menggunakan masker untuk semua yang masuk ke dalam masjid ataupun yang ikut," tegas dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved