Breaking News:

Ramadan 2021

Patroli Malam Takbiran, Polisi Amankan 10 Orang Terkait Aksi Premanisme di Jatinegara 

Jajaran Polrestro Jakarta Timur mengamankan 10 orang terkait aksi premanisme di Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (13/5/2021) dini hari.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan di Pasar Ikan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (13/5/2021) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polrestro Jakarta Timur mengamankan 10 orang terkait aksi premanisme di Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (13/5/2021) dini hari.

Mereka diamankan saat ratusan petugas gabungan melakukan patroli malam takbiran sedari Rabu (12/5/2021) malam.

Selain membubarkan sejumlah keramaian guna menghidari kerumunan, petugas turut mengamankan 10 orang yang melakukan aksi pungli atau premanisme di Jalan Jendral Urip, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Sehingga untuk premanismenya kami proses, untuk pungutan-pungutan liarnya. Yang diamankan tadi ada 10 orang dibawa ke Polres dan kami periksa," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di lokasi, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Polisi: 11 Debt Collector Pengancam Serda Nurhadi Itu Preman Semua, Tak Punya Sertifikat Profesi

Selain pungli pada parkir liar, beberapa di antaranya diduga terlibat pungli terkait pelistrikan.

Oleh sebab itu, pihaknya masih terus melakukan penyisiran di lokasi dan penyelidikan terhadap mereka yang diamankan.

"Perintah Kapolda jelas bahwa pukul 23.00 WIB free night, bebas dari kerumunan. Sehingga maka tentu kami bubarkan.Sehingga kami bersinergi dengan Dandim, Wali Kota untuk menertibakan apalagi sekarang masa pandemi Covid-19. Tentu kerumunan yang terjadi harus kita minimalisir," tandasnya.

Bubarkan PKL

Petugas gabungan bubarkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pasar Ikan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (13/5/2021) dini hari.

Hal itu dilakukan petugas untuk mengurangi kerumunan.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved