Breaking News:

Virus Corona

Kapolda Metro Apresiasi Pengabdian TNI-Polri di Wisma Atlet: Saya Hormat pada Anda Semua

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi pengabdian jajaran TNI-Polri yang telah setahun lebih bertugas di Wisma Atlet Kemayoran.

Kompas TV
Kapolda Metro jaya Irjen Fadil Imran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi pengabdian jajaran TNI-Polri yang telah setahun lebih bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Fadil Imran mengaku menaruh hormat yang besar pada jajaran TNI-Polri di Wisma Atlet.

"Jangankan mudik, meninggalkan rumah sakit pun tidak. Ini adalah suatu nilai perjuangan yang luar biasa. Apapun pangkatnya, saya tetap hormat pada Anda semua," ujar Fadil di RSDC-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Kapuskes TNI Mayjen Tugas Ratmono di RSDC-19 Wisma Atlet, Jakarta.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Kapuskes TNI Mayjen Tugas Ratmono di RSDC-19 Wisma Atlet, Jakarta. (Tribunnews.com/Lusius Genik)

Fadil sekaligus mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap bersiaga pada masa pasca-libur panjang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Lonjakan kasus Covid-19 akibat arus mudik Lebaran bisa saja terjadi. 

"Saat ini kita sedang menghadapi arus mudik. Kita berdoa bersama, mudah-mudahan semua kerja kita ini, kerja ikhlas kita ini, mendapat imbalan pahala dari Allah SWT dan Tuhan yang Maha Kuasa," kata Fadil.

Senada dengan Fadil, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman juga mengapresiasi pengabdian jajaran TNI-Polri yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet

"Sengaja kami datang ke sini agar kita siap, sekaligus juga mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini," ujar Dudung di RSDC-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Sejumlah petugas medis saat akan memeriksa kondisi para pasien positif covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020). Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada hari Senin mencatat ada penambahan kasus positif sebanyak 4.442 kasus dari total kasus tersebut, total terdapat 502.110 kasus positif Covid-19 diseluruh Indonesia sejak wabah merebak. Tribunnew/Jeprima
Sejumlah petugas medis saat akan memeriksa kondisi para pasien positif covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020). Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada hari Senin mencatat ada penambahan kasus positif sebanyak 4.442 kasus dari total kasus tersebut, total terdapat 502.110 kasus positif Covid-19 diseluruh Indonesia sejak wabah merebak. Tribunnew/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dudung mengatakan, pengabdian jajaran TNI-Polri di Wisma Atlet merupakan perjuangan demi bangsa dan negara. 

Oleh karenanya, Dudung mengingatkan segenap jajarannya untuk terus bekerja dengan ikhlas dan merawat semangat perjuangan melawan pandemi Covid-19.

"Ini demi rakyat kita yang kita cintai. Tugas kalian begitu mulia, walaupun risiko yang kalian hadapi itu tidak muda," tutur Dudung. 

"Oleh karenanya tetap tabah, sabar, dan jiwa juang kita harus tetap terpelihara," sambung dia.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved