Breaking News:

Penanganan Covid

Polsek Gambir Lakukan Swab Antigen Terhadap 288 Warga, 2 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memutuskan memperpanjang masa pos penyekatan arus balik lebaran hingga 31 Mei 2021.

Istimewa
Polsek Gambir mendirikan posko swab antigen gratis bagi warga yang baru pulang dari kampung untuk mencegah penularan Covid-19. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memutuskan memperpanjang masa pos penyekatan arus balik lebaran hingga 31 Mei 2021.

Terkait kebijakan tersebut, Polsek Metro Gambir terus melakukan pendataan terkait warga yang kembali ke wilayahnya selepas Lebaran 2021.

Diketahui, Polsek Gambir mendirikan posko swab antigen gratis untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan sejak awal posko berdiri pada 15 Mei 2021, sudah ratusan warga di wilayah Gambir yang dilakukan tes swab antigen.

Baca juga: Pemerintah Minta Masyarakat Waspadai Lonjakan Kasus Covid dalam Beberapa Pekan ke Depan

"Setiap harinya Polsek Metro Gambir melayani pemeriksaan swab antigen gratis dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dan tercatat sampai dengan hari ini warga yang telah melaksanakan test swab antigen di Polsek Metro Gambir berjumlah sekitar 288 orang," kata Budiyarta dalam siaran pers yang diterima, Senin (24/5/2021).

Dari angka tersebut, dikatakan Budiyarta, terdapat dua orang yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Budiyarta mengatakan pihaknya telah melakukan langkah cepat menyikapi hal tersebut

Baca juga: Cegah Covid-19, ABK Kapal Barang dan Kargo dari India Akan Diisolasi 14 Hari di Atas Kapal

"Selanjutnya dua orang warga tersebut di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan tes PCR di Puskesmas Kecamatan Gambir," katanya.

"Kemudian sebelum hasil tes PCR keluar , warga yang dinyatakan reaktif tersebut diminta untuk melakukan isolasi mandiri," kata Budiyarta.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved