Breaking News:

Penanganan Covid

Ahmad Sahroni Yakin Anies Mampu Wujudkan Herd Immunity di DKI Agustus 2021

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan penyaluran 100 ribu vaksin dalam satu hari.

Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ahmad Sahroni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko widodo kemudian memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19 pada Agustus 2021.

Menanggapi arahan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan penyaluran 100 ribu vaksin dalam satu hari.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai NasDem yang juga legislator asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni menyampaikan dukungannya.

Menurut Sahroni target yang diberikan Presiden cukup berat namun dirinya yakin Anies mampu merealisasikannya.

"Untuk mencapai target yang diminta Pak Jokowi tentu bukanlah hal yang mudah, ini tantangan yang cukup berat untuk Pemprov DKI Jakarta. Namun jika kita melihat bagaimana Pak Gubernur sudah sukses vaksinasi 75% lansia di DKI Jakarta, membuat kita optimis dan yakin bahwa Pakgub bisa merealisasikan target tersebut, yaitu DKI mencapai herd immunity dan 7 juta warga mendapat vaksin Covid-19 pada akhir Agustus 2021 nanti," kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Ada di Kudus dan DKI Jakarta, Hasil Studi : Varian Delta Dapat Memperburuk Kekebalan Tubuh

Selanjutnya, Sahroni juga meminta agar Pemprov DKI berfokus pada sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

"Sekarang, tinggal dari Pemprov-nya yang harus fokus dalam melakukan sosialisasi agar warga Jakarta mau mendaftarkan dirinya untuk segera divaksin. Dan yang terpenting juga kemudahan akses mereka untuk vaksin," ujarnya.

"Jadi gak ada lagi yang bingung kalau mau vaksin gimana caranya, atau kemana mereka harus pergi. Kalau sistem sudah baik, tingkat kemauan masyarakat untuk vaksin juga tinggi, tentu Pak Anies dapat mencapat target yang diberikan Pak Presiden," pungkas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved