Breaking News:

Penanganan Covid

Polda Metro Selaraskan Upaya Penanganan Covid-19 dengan Pemprov DKI

Dengan mengetahui sudah seberapa luas penyebaran vaksinasi untuk para warga, maka nantinya pemberian vaksin akan semakin digiatkan agar merata.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus berupaya menyelaraskan upaya dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan upaya yang dilakukan salah satunya menyamakan data warga yang telah terpapar Covid-19 berdasarkan milik Polda Metro dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Sinergitas kita disini jadi bukan bergerak parsial masing-masing, tapi bagaimana merumuskan mencocokkan data yang ada. contoh saja data yang sudah vaksinasi warga Jakarta mana yang belum, mana yang sudah," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut kata Yusri, nantinya dari pencocokan data tersebut maka dapat diketahui seberapa besar penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta.

Tak hanya itu, dengan mengetahui sudah seberapa luas penyebaran vaksinasi untuk para warga, maka nantinya kata Yusri, pemberian vaksin akan semakin digiatkan agar merata ke seluruh warga.

Baca juga: Bus Sekolah Catat Rekor Evakuasi, Ambulans Antre Bawa Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Rorotan

"Makanya perlu ada sekarang kita klop kan dulu nanti kita koordinasi dengan Pemda, untuk kita bersama-sama jangan kerja masing-masing arahnya begitu," tuturnya.

Kendati begitu, saat ini pihaknya masih melakukan penghitungan data secaa internal.

Nantinya data tersebut akan dibawa ke Balaikota DKI Jakarta untuk dicocokkan, sehingga sinergitas penanganan Covid-19 di Ibu Kota bisa terlaksana.

"Tapi bagaimana kita bersama-sama menghitung data yang mana yang sudah mana yang blm, yang belum itu kemudian kita masif kan untuk kita lakukan vaksinasi dengan percepatan target yang ada," tukas Yusri.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved