Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Bekasi, 4000 Warga Disuntik Dalam Waktu Satu Setengah Jam 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan, 4.000 dosis vaksin telah ludes disuntikkan kepada warga yang telah terdaftar berdomisili di 4 kecamatan.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Proses vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Bekasi berjalan kondusif, Sabtu (19/6/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan, sebanyak 4.000 dosis vaksin telah ludes disuntikkan kepada warga yang telah terdaftar berdomisili di 4 kecamatan.

"Vaksinasi hari ini jumlahnya 4.000 untuk empat kecamatan. Kami bagi dua line, satu untuk Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Selatan, line dua untuk Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Medan Satria. Jadi ada 4.000 warga," kata Rahmat saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Darurat, Tempat Tidur ICU Khusus Covid-19 di Tangsel Tersisa 7, Tempat Tidur Isolasi Sisa 169 

Rahmat mengklaim proses vaksinasi selesai sebelum estimasi waktu yang diperkirakan sebelumnya selama 3 jam.

Ia menilai antrean mulai sepi setelah satu setengah jam sejak prosesnya dimulai pada pukul 06.00 WIB.

"Alhamdulillah ya dilakukan tidak lebih dari satu setengah jam," ucapnya.

Baca juga: Covid-19 di UNS Solo: 3 Dosen Meninggal, Kampus Lockdown, Hampir Setiap Fakultas Ada Kasus Positif

Hal itu disebabkan pihaknya telah melakukan manajemen antrean dengan menempatkan banyak petugas kesehatan, pelayanan, dan keamanan.

Antrean juga diatur berdasarkan kelurahan, sehingga mempermudah petugas dan masyarakat saat proses vaksinasi berjalan.

"Dengan petugas vaksinator itu sekitar 260 orang, dan pembantunya itu sekitar 130 orang. Jadi di sini line satu ada 50 meja dengan 100 vaksinator, dan line dua ada sekitar 160 vaksinator dengan 60 meja. Cara itu ternyata mampu mengurai, karena pada saat dilakukan vaksinasi itu tidak lebih dari setengah menit," ucap Rahmat.

Baca juga: Dituduh Informan yang Bocorkan Tawuran ke Polisi, 2 Pemuda Dianiaya, Motornya Dirampas Geng Motor 

Terlebih lagi, beberapa masyarakat yang terdaftar sehari sebelumnya telah mengikuti proses swab antigen beserta skrining vaksinasi.

Oleh sebab itu, ketika vaksinasi di Stadion PCB berlangsung, mereka hanya tinggal menunggu antrean untuk proses penyuntikan.

Vaksinasi massal akan dilanjutkan pada Rabu (23/6/2021) mendatang, yang meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, dan Kecamatan Rawalumbu.

Kemudian, dilanjutkan pada Sabtu (26/6/2021) mendatang yang meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, dan Kecamatan Jatisampurna.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Vaksinasi Massal Covid-19, Wali Kota Bekasi Sebut 4.000 Warga Disuntik dalam Waktu Satu Setengah Jam

Editor: Theresia Felisiani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved