Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Melonjak Tinggi, BPBD Bekasi dan Jabar Salurkan 6.000 Masker dan 800 Liter Desinfektan

Minggu lalu Indonesia mencetak rekor baru yaitu kasus harian tertinggi selama pandemi, bertambah 21.345 kasus dalam satu hari. 

HO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mencatatkan lonjakan kasus positif Covid-19 di akhir bulan Juni 2021 ini.  Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menyebut, tiga provinsi berkontribusi besar pada kenaikan kasus Covid-19.

Tiga provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, disusul Jawa Timur. Pada puncak yang pertama di  Januari 2021, jumlah kasus mingguan mencapai 89.902 kasus.

Sedangkan pada minggu ini angkanya jauh lebih tinggi yaitu mencapai 125.396 kasus. 

Minggu lalu, Indonesia mencatatkan angka kasus positif harian yang sangat tinggi. Bahkan mencetak rekor baru yaitu kasus harian tertinggi selama pandemi, bertambah 21.345 kasus dalam satu hari. 

Dukungan kalangan dunia usaha untuk membantu mencegah meluasnya pandemi ini juga terus mengalir.

Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa Jakarta dan BPBD Kabupaten Bekasi serta BPBD Provinsi Jawa Barat, menerima penyaluran 6.000 masker kain, 420 boks masker medis, 400 botol hand sanitizer, 800 liter cairan disinfektan, dan 23 pcs alat semprot desinfektan senilai lebih dari Rp 50 juta untuk penanganan pandemi ini di wilayah Bekasi dan Jawa Barat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Makin Banyak, Dianjurkan Pakai Dua Masker, Tapi Perhatikan Hal-Hal Berikut

Bantuan alat protokol kesehatan tersebut diserahkan oleh CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai kepada Aiptu Ferry, Polisi BhabinKamtibmas Polsek Metro Gambir yang bertugas di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa, Henri Lincoln, S.T, M.M selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, dan Ir. Budi Juanda, MM Selaku Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Satgas Beberkan 3 Provinsi Ini Berkontribusi Atas Peningkatan Kasus Covid-19

“Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi kita semua. Dengan bantuan yang disalurkan, semoga dapat membantu penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dengan memperketat protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran virus,” ujar The Kim Hai dalam keterangan persnya, Rabu (30/6/2021).

Bhabin Aiptu Ferry, perwakilan dari Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta menyatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas bantuan peralatan prokes ini karena sangat membantu penanggulangan Covid-19 yang semakin melonjak belakangan ini.

"Kami akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dengan memperketat protokol kesehatan di masyarakat. Semoga kondisi pandemi ini bisa semakin membaik dan masyarakat bisa kembali pulih,” ujar Aiptu Ferry.

Henri Lincoln, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi berharap ke depan terus bisa berkolaborasi dengan SiCepat dalam penanganan bencana untuk membantu masyarakat.

"Saat ini memang kami membutuhkan logistik khususnya untuk Protokol Kesehatan Covid-19, karena di daerah Bandung sendiri jumlah pasien yang terpapar covid masih terjadi lonjakan," ungkap Budi Juanda, Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved