Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 Makin Banyak, Dianjurkan Pakai Dua Masker, Tapi Perhatikan Hal-Hal Berikut

Sekarang ini pemerintah mengkampanyekan untuk mengenakan masker dua lapis. Namun perlu diperhatikan pemakaiannya.

CDC
Kasus Covid-19 Makin Banyak, Dianjurkan Pakai Dua Masker, Tapi Perhatikan Hal-Hal Berikut 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Kampanye protokol kesehatan sudah dilaksanakan.

Namun lonjakan kasus Covid-19 nampaknya perlu menjadi evaluasi. Seberapa besar potokol kesehatan diterapkan secara benar.

Hal ini diungkapkan oleh Praktisi Kesehatan dr Khomeini Takdir Sp. PD.

Selain itu pemerintah juga telah mengusahakan vaksinasi pada 180 juta masyarakat.

Baca juga: Menteri Agama Sowan ke Kiai Sosialisasikan Prokes Salat Iduladha dan Qurban

Baca juga: Vaksinasi Tembus 1,3 Juta Per Hari, Satgas: Jangan Euforia Tetap Patuhi Prokes

Namun vaksinasi baru terlaksana sekitar 20 persennya.

Karenanya, saat ini belum cukup aman untuk mengendurkan protokol kesehatan. Salah satunya yaitu menggunakan masker.

Sekarang ini pemerintah mengkampanyekan untuk mengenakan masker dua lapis.

"Mau varian apa pun, kuncinya sederhana. Pekerjaan rumahnya adalah masker dengan dua lapis. Sehingga ada proteksi 90 persen," ungkap dr Khomeini dalam acara Dialog Produktif Semangat Selasa, Kiat Sehat Isolasi Mandiri, Rabu (30/6/2021).

Ingat, walau sudah di vaksin namun harus tetap menggunakan masker dan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan, karena walau telah di vaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa pada saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Halaman Gedung PT. ASDP Bangkalan Madura Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021).

Adapun masyarakat yang mengikuti vaksinasi siang hari ini sejumlah 2000 orang dan jumlah vaksinator sebanyak 63 personel, terdiri dari TNI AD 14 personel, TNI AL 7 personel, TNI AU 7 personel, Polri 7 personel dan Dinkes  28 personel. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Ingat, walau sudah di vaksin namun harus tetap menggunakan masker dan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan, karena walau telah di vaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa pada saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Halaman Gedung PT. ASDP Bangkalan Madura Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021). Adapun masyarakat yang mengikuti vaksinasi siang hari ini sejumlah 2000 orang dan jumlah vaksinator sebanyak 63 personel, terdiri dari TNI AD 14 personel, TNI AL 7 personel, TNI AU 7 personel, Polri 7 personel dan Dinkes 28 personel. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Dalam pemaparannya, penggunaan masker dua lapis memberikan perlindungan lebih tinggi dibandingkan satu lapis.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved