Breaking News:

Virus Corona

Anies: Pesan kepada Seluruh Masyarakat bahwa Jakarta Sedang dalam Keadaan Genting, Situasi Darurat

Anies Baswedan mengingatkan semua pihak bahwa ibu kota dalam keadaan genting seiiring dengan melonjaknya kasus positif Covid-19.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan semua pihak bahwa ibu kota dalam keadaan genting seiiring dengan melonjaknya kasus positif Covid-19.

Anies mengimbau warga Jakarta untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

"Pesan kepada seluruh masyarakat Jakarta bahwa Jakarta sedang dalam keadaan genting, situasi darurat. Semua diminta untuk berada di rumah, tidak bepergian, kecuali ada kebutuhan mendesak, dan kebutuhan yang mendasar," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).

Anies menambahkan, jajarannya telah menggelar rapat koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji terkait pelaksanaan PPKM darurat.

"Dalam rakor tadi telah kita rumuskan langkah-langkah di dalam menangani kedaruratan di Jakarta," ujar dia.

"Salah satu yang terkait dengan masyarakat adalah akan ada pembatasan ruang mobilitas dan itu artinya jalan-jalan, mulai nanti malam akan ada penutupan," tambahnya.

Baca juga: Covid-19 di DKI Melonjak, Anies Minta Penjualan Hewan Kurban Dilakukan Online

Pembatas mobilitas juga dilakukan di wilayah-wilayah yang masuk dalam zona merah dan zona oranye Covid-19.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Apel itu diikuti oleh jajaran Polda Metro Jaya, unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved