Breaking News:

Virus Corona

Hari ke-4 PPKM Darurat, Kawasan Kalimalang Siang Ini Tampak Lenggang, Penyekatan Dibagi 3 Lapis

Hari ke-4 diberlakukan PPKM darurat, terlihat di pos Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi tampak lenggang, Selasa (6/7/2021).

TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Pantauan terkini di pos penyekatan PPKM di Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, dari pagi hingga siang ini, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Hari ke-4 diberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat, terlihat di pos Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi tampak lenggang, Selasa (6/7/2021).

Hal ini dikarenakan, untuk pos penyekatan di Sumber Artha dibagi menjadi tiga lapis.

"Hari ini kita berada di pos penyekatan Sumber Arta, yang mana kita telah mengevaluasi kegiatan penyekatan ini yang kemarin terjadi kemacetan sangat tinggi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Supriyadi di lokasi, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Penyekatan di Pos PPKM Darurat Wilayah Joglo, Pengendara Bebas Keluar Masuk Jakarta

Baca juga: Pengendara yang Hendak Bekerja Rela Tunggu Berjam-jam Melintas di Pos Penyekatan Lampiri Kalimalang

"Hari ini kita melakukan perubahan penyekatannya berlapis sehingga bisa mengurangi kepadatan pengguna jalan, kemudian mobilitas masyarakat juga bisa terlayanin dengan baik tidak seperti kemarin," tambahnya.

Meski tidak ada kepadatan, sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi, dan TNI telah bersiap di tiap titik pos penyekatan tersebut.

Pantauan terkini di pos penyekatan PPKM di Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, dari pagi hingga siang ini, Selasa (6/7/2021).
Pantauan terkini di pos penyekatan PPKM di Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, dari pagi hingga siang ini, Selasa (6/7/2021). (tribunnws.com/alivio)

"Hari ini kita melakukan pemyekatan berlapis yaitu 3 lapis, dari Dinas Perhubungan dari Kepolisian, dari TNI saling berkoordinasi," beber Supriyadi.

"Saat ini sudah lenggang harapannya ini bisa terus kita jaga dan perbaiki terus," imbuhnya kembali.

Untuk diketahui, di pos penyekatan PPKM Sumber Artha dibagi menjadi 3, dan untuk di Bekasi terdapat 2 pos yang berada di Sumber Artha dan Harapan Indah.

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan 63 titik penjagaan selama PPKM darurat berlangsung dari 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Hanya orang yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang diizinkan melintasi titik penyekatan tersebut.

Petugas bakal memeriksa satu per satu kendaraan yang berada di titik penyekatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved