Breaking News:

Artis dan Suami Terjerat Narkoba

Nia Ramadhani Akui Sering Nyabu Bareng Ardi Bakrie

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditangkap satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat terkait kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kiri) bersama Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi (kanan) memberikan keterangan terkait penetapan tersangka Aktris Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie di Mapolres Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (8/7/2021). Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditangkap satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat terkait kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kalau Satreskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, menangkap tiga orang yang diketahui Nia Ramadhani atau Ramadhania Ardiansyah (RA), Anindra Ardiansyah Bakrie (AAB) dan ZN seorang supir.

"Kronologisnya, Rabu (7/7/2021) sekitar jam 9 pagi, polres Jakarta Pusat mendapat informasi bahwa saudari RA (Ramadhania Ardiansyah) ini sering menggunakan sabu di tempat tinggalnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan," kata Yusri Yunus dalam jumpa persnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Yusri menambahkan, anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat kemudian melakukan survey ke kediaman Nia Ramadhani, yang kemudian mengamankan saudara ZN.

Nia Ramadhani diharuskan menjalani terapi lantaran kekurangan zat besi atau iron dalam tubuhnya.
Nia Ramadhani diharuskan menjalani terapi lantaran kekurangan zat besi atau iron dalam tubuhnya. (Instagram @ramadhaniabakrie)

"ZN ini yang merupakan supir dan pembantu keluarga di rumah RA dan AAB. Ketika diperiksa diamankan satu klip sabu seberat 0,78 gram," ucapnya.

Dari keterangan ZN, narkotika tersebut diakui milik Nia. Kemudian, polisi masuk kedalam rumah istri Ardi Bakrie itu dan melakukan penggeledahan.

"Kemudian, kami lakukan penggeledah di rumah sodara RA (Ramadhania Ardiansyah) dan dari penggeledahan itu ditemukan saudara RA yg sedang ada di rumah. Di saat itu, sekaligus juga ditemukan Bong," jelasnya.

"Setelah dilakukan pendalaman, RA mengakui bahwa suaminya sodara AAB juga menghisap sabu itu dan menggunakan sabu sama-sama," tambahnya.

Saat polisi menangkap Nia, Ardi tidak ada di rumah dikarenakan sedang bekerja. Lalu, wanita 31 tahun itu bersama ZN digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Polisi Beberkan Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani Terkait Kasus Narkotika

"Setelah dibawa, RA menghubungi suaminya, sore hari atau setelah isya jam 20.00 WIB, sodara AAB datang ke polres metro pusat untuk menyerahkan diri," ungkapnya.

Ketika datang, polisi langsung melakukan pemeriksaan ke Ardi Bakrie. Kemudian, petugas juga melakukan tes urin kepada Ardi, Nia Ramadhani, dan ZN.

"Hasil urin dinyatakan positif metaphetamine. Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Yusri Yunus.

Dalam kasusnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dijerat dengan pasal 127 ayat 1 UU No 35 rahun 2009 tentang narkotika. (Arie Puji Waluyo/ARI). 
 

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved