Breaking News:

Balap Mobil Liar di Kawasan Senayan, Polda Metro Amankan 30 Kendaraan

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan 30 mobil yang diketahui terlibat dalam aksi balap liar di Senayan.

Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi kawasan senayan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi balap liar kendaraan roda empat terjadi di Kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (6/8/2021) dini hari tadi.

Balap liar yang diikuti puluhan mobil itu bahkan sempat menutup akses Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, depan Kantor Stasiun TVRI dan sempat diunggah di media sosial.

Polisi pun bergerak cepat mengamankan kendaraan yang terlibat dalam aksi balap liar itu.

"Pada pukul 1 dini hari, pada tanggal 6 Agustus 2021, jajaran Patwal melaksanakan kegiatan penertiban bagi masyarakat khususnya kendaraan roda empat yang masih melakukan kegiatan balap liar di wilayah Jalan Asia Afrika, khususnya depan Mal Senayan City mengarah ke Pos Ambon-Ambon," kata Kanit Sat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Harnas, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Gagal Vaksin Karena NIK e-KTP Ganda, Pensiunan Polisi di Bogor Lapor Kemendagri

Baca juga: Rem Blong, Angkot Tercebur ke Kali Ujung Menteng Cakung 

Hasilnya jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan 30 mobil yang diketahui terlibat dalam aksi balap liar itu.

Usai diamankan, kendaraan dan pengendara dicek kelengkapan administrasi dan diberi sanksi tilang.

"Kurang lebih ada 30 kendaraan roda empat yang kita amankan. Pengendara yang diamankan langsung dilakukan pengecekan administrasi dan diberi sanksi berupa tilang," tutupnya

Baca juga: Bikin Konten Berujung Maut, Remaja Tanggung di Cisauk Tewas Terlindas Truk

Baca juga: Setelah Malioboro dan Bandung Selatan, Kini Giliran Warga Puncak Bogor yang Kibarkan Bendera Putih

Mengutip unggahan akun merekamjakarta, aksi balap mobil liar itu sempat menutup akses jalan di depan Gedung TVRI yang berlokasi di Jalan Gerbang Pemuda atau dekat kawasan GBK.

"AKSI BALAP MOBIL LIAR DI DEPAN GEDUNG TVRI JAKPUS, TUTUP JALAN HINGGA BIKIN KERUMUNAN Aksi balap mobil liar terjadi di depan Gedung TVRI di Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 01.20 WIB. Aksi ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Beberapa orang sempat menutup jalan sesaat sebelum balap liar dimulai," tulis keterangan video yang diunggah merekamjakarta.

"Selain mengganggu pengguna jalan, aksi balap liar membuat orang-orang berkerumun untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Ada belasan mobil berjejer parkir di sisi kiri sekitar Gedung TVRI," lanjut keterangan tersebut.

https://www.instagram.com/p/CSNaTmJhw7W/?utm_medium=copy_link

Penulis: Fandi Permana
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved