Breaking News:

Mural Jokowi

Penampakan Mural Viral Jokowi:404 Not Found yang Sudah Dihapus, Ditutup Cat Hitam

Lukisan Mural viral gambar wajah Presiden RI Joko Widodo, yang bertuliskan 'Jokowi: 404 Not Found' kini sudah dihapus, ini penampakannya.

TribunJakarta.com/ Gilbert Sem Sandro
Lokasi mural viral bergambar 'Jokowi: 404 Not Found' . Kini Sudah Dihapus, Minggu (15/8/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Lukisan Mural viral gambar wajah Presiden RI Joko Widodo, yang bertuliskan 'Jokowi: 404 Not Found' kini sudah dihapus.

Mural tersebut berada di dinding sebelah kanan kolong tol kereta bandara, tepatnya berada di Jl. Pembangunan 1, kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper.

Usup, seorang petugas Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Batu Ceper yang berada di lokasi tersebut mengatakan, dirinya tidak mengetahui perihal mural yang viral tersebut.

Baca juga: Selain Jokowi 404: Not Found, Ada Juga Mural Dipaksa Sehat di Negara Yang Sakit

Mural Presiden Jokowi bertuliskan 404:Not Found di Batuceper, Kota Tangerang, Banten/ISTIMEWA
Mural Presiden Jokowi bertuliskan 404:Not Found di Batuceper, Kota Tangerang, Banten/ISTIMEWA (Ist)

Mulanya, Usup tidak menduga bahwa mural yang sudah dicat hitam ini ternyata sempat ramai di perbincangkan karena ternyata, bergambar Presiden Joko Widodo.

"Saya juga awalnya tidak tahu kalau ternyata gambar disini viral, yang saya ketahui memang banyak gambar-gambar yang dibuat warga sekitar, cuma saya tidak terlalu perhatikan gambar itu," ujar Usup saat diwawancarai Wartakotalive.com, Minggu(15/8/2021).

"Saya ditugaskan kesini untuk mengawasi gambar yang ingin dibuat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan di dinding tol sebelahnya yang masuk ke Kelurahan Batu Sari," tambahnya.

Kemudian, Jepri warga yang tinggal disekitar lokasi tersebut mengungkapkan, bahwasanya mural tersebut sudah lama dibuat oleh warga, sekira dua hingga tiga bulan lalu.

Namun, mural tersebut baru dihapus oleh petugas keamanan setempat pada Jumat(13/8/2021) kemarin, karena sudah viral di media sosial.

Baca juga: Anies Baswedan Minta Warga Tak Khawatir, Badan Mering Setelah Vaksinasi Covid-19 Hal Normal 

"Saya tidak tahu pasti kapan mural ini dibuat, tapi seingat saya gambar ini udah ada dari bulan Juni lalu," kata Jepri.

"Yang bikin paling warga sekitar sini, soalnya disini itu banyak dinding yang digambar, namanya kreatifitas warga untuk mempercantik kampungnya," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved