Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Pimpin Upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota DKI, Anies Ingatkan Janji Kemerdekaan

Pimpin upacara HUT ke-76 RI, Anies ajak seluruh komponen ambil tanggung jawab hadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan.

Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Blok G Balai Kota DKI, Selasa (17/8/2021) pagi. Pelaksanaan upacara ini berlangsung terbatas dengan penerapan protokol kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Blok G Balai Kota DKI, Selasa (17/8/2021) pagi.

Pelaksanaan upacara ini berlangsung terbatas dengan penerapan protokol kesehatan. 

Dalam arahannya, Anies mengajak seluruh komponen ambil tanggung jawab untuk menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan, sebagaimana yang diperjuangkan oleh para perintis kemerdekaan.

"Kita ingin dengan merdeka, kita rasakan keadilan sosial dan kesejahteraan. Itulah sebabnya ketika kita peringati kemerdekaan, ingatlah ini adalah tanggung jawab kita untuk menuntaskan janji-janji kemerdekaan, yakni melindungi, menghadirkan keadilan sosial, dan memajukan kesejahteraan umum," terang Anies.

Baca juga: Sunmori, Pengendara Moge Terlibat Kecelakaan Maut Beruntun di Tangerang 

Baca juga: Giliran Warga Bukit Duri Tebet yang Kibarkan Bendera Palestina Jelang HUT RI

Baca juga: Polsek Cileungsi Tangkap Mbah Jambrong di Sukabumi, Mengaku Dukun Sakti Pengganda Uang 

Terkait kondisi pandemi di Jakarta, Anies mengatakan Pemprov DKI terus berupaya melindungi masyarakatnya bukan cuma warga Jakarta, tapi juga mereka yang beraktivitas di ibu kota.

Ia menyebut pandemi Corona bisa dijadikan cermin bahwa keselamatan di atas semuanya.

"Ini merupakan tahun kedua kita peringati hari kemerdekaan di masa pandemi, kita harus luruskan kembali prioritas kita untuk melindungi tumpah darah Indonesia. Kita melindungi semua kita tak melihat status KTP dan status ekonomi. Ketika ada yang membutuhkan perlindungan kesehatan, termasuk vaksinasi, siapa pun kita berikan. Prinsip yang kami pegang adalah kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Anies.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved