Breaking News:

Virus Corona

Tak Ada Pasien Covid-19, Rusun Nagrak dan Pasar Rumput Ditutup Sementara

Mintoro menjelaskan penutupan ini lantaran sudah tak ada lagi pasien Corona yang dirawat di kedua fasilitas tersebut.

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Rumah Susun (Rusun) Nagrak yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021) pagi. Sidak kedua yang dilakukan oleh Panglima TNI tersebut, untuk memastikan perkembangan kesiapan sarana dan fasilitas Rusun Nagrak yang telah ditinjau sehari sebelumnya. Kedatangan Panglima TNI disambut Camat Cilincing Muhammad Andri, yang juga sedang melaksanakan pengecekan sarana dan fasilitas di Rusun Nagrak. Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menegaskan, penyiapan sarana maupun fasilitas lainnya yang diperuntukan bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Rusun Nagrak agar dilaksanakan dengan cepat. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah memutuskan menutup sementara Rusun Nagrak di Jakarta Utara dan Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan sebagai tempat isolasi terkendali pasien Covid-19.

Humas Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Mintoro menjelaskan penutupan ini lantaran sudah tak ada lagi pasien Corona yang dirawat di kedua fasilitas tersebut.

"Bukan ditutup, tapi dikosongkan saja karena pasiennya sudah tidak ada," ucap Mintoro saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/9/2021).

Kendati begitu, 2 fasilitas ini masih disiagakan guna mengantisipasi kemungkinan adanya pasien yang dirujuk untuk menjalani perawatan.

"Nanti kalau ada pasien lagi, tetap bisa diterima, sementara di standby kan dulu," paparnya.

Baca juga: Kemenkes: Baru 5,3 Juta Lansia yang Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Dia menjelaskan bahwa Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput telah dikosongkan sejak 30 Agustus 2021 kemarin.

Mereka yang sebelumnya menjalani perawatan di kedua lokasi tersebut kini dipindahkan ke Wisma Atlet.

Perihal kosongnya pasien yang dirawat di Rusun Nagrak dan Pasar Rumut, Mintoro mengungkap pemerintah turut memindahkan para tenaga kesehatan yang bertugas di lokasi isoman itu, ke Wisma Atlet.

"Nanti kalau sudah dikosongkan, mungkin untuk penjaga aja. Nakes semuanya digeser ke Wisma Atlet," tutupnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved