Breaking News:

Virus Corona

Ada 15% Anak Usia 12-18 Tahun di Jakarta Belum Divaksin Covid-19, Anies Sebutkan Kendalanya

Anies Baswedan menyebut sejauh ini ada 15 persen anak Jakarta usia 12 - 18 tahun yang belum divaksin.

Tribunnews.com/ Hari Darmawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut sejauh ini ada 15 persen anak Jakarta usia 12 - 18 tahun yang belum divaksin.

Kata Anies, salah satu penyebabnya karena orang tua belum memberi izin.

Hal ini diungkap Anies saat menyambangi sentra vaksinasi Partai Golkar di Gedung DPD Golkar DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2021).

"Anak- anak, anak-anak ini memang PR tersendiri di Jakarta ini sejauh ini 85 persen anak-anak usia di atas 12-18 itu yang sudah tervaksin, yang 15 persen ini belum tervaksin. Umumnya karena orang tua belum mengizinkan," kata Anies.

Baca juga: Sepekan PTM Berjalan, Anies Klaim Belum Ada Laporan soal Kasus Covid-19

Oleh karena itu, Anies menyebut perlu arahan atau penyuluhan kepada para orang tua agar mengizinkan anak-anaknya divaksin.

"Padahal keputusan tidak vaksin bukan pada dia (anak), keputusan pada orang tua," ujar dia.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini pun mengakui perlu ekstra usaha untuk mengejar pemenuhan 2,7 juta warga Jakata yang belum tervaksinasi, termasuk di kalangan anak - anak, dewasa maupun lansia.

"Kita berharap ini bisa tuntas dan mengejar 2,7 juta agak berbeda dengan di awal, kalau di awal mencapai 2,7 itu rasanya cepat karena pada waktu itu banyak orang yang mau datang. Kalau sekarang ini 2,7 ya nggak dari dulu tidak bergerak sudah berbulan-bulan ada vaksinasi juga belum bergerak, jadi perlu ekstra effort," tandasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved