Breaking News:

Virus Corona

Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara Kembali Digelar di Jakarta

Sentra Vaksinasi Ikastara berhasil membidik 1.050 orang untuk divaksinasi dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta.

Istimewa
Ikastara kembali melaksanakan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara” pada Sabtu (4/9/2021) di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) kembali melaksanakan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara” pada Sabtu (4/9/2021) di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

Kegiatan ini hasil kolaborasi bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, PT Pitjarus Teknologi, PT Dynapack Indonesia, serta beberapa mitra lainnya.

Sentra Vaksinasi ini merupakan kelanjutan kegiatan terdahulu pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu.

Ditargetkan, Sentra Vaksinasi Ikastara pada hari ini berhasil membidik 1.050 orang untuk divaksinasi dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta.

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas. 

Turut hadir dalam kegiatan Sentra Vaksinasi, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Ikastara Hafif Assaf, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, dan Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi Mohamad Fachri.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Ikastara, Hafif Assaf menyampaikan bahwa kolaborasi kegiatan Sentra Vaksinasi di DKI Jakarta ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang berhasil diselenggarakan oleh Ikastara di Kota Kudus, Kota Serang, dan DKI Jakarta pada tanggal 7 Agustus lalu.

Baca juga: Komite Vaksinasi Inggris Tak Rekomendasikan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 12-15 Tahun

Ikastara berhasil memberikan 12.500 dosis vaksin kepada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi yang sudah terlaksana di kota-kota tersebut.

"Alhamdulillah, Ikastara diperkenankan untuk membantu kegiatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia. Total sekitar 13.000 vaksin telah kita distribusikan dengan berkolaborasi di Kota Kudus, Serang, Jakarta, dan Bandung. Dalam waktu dekat kita akan membuat kegiatan sejenis di Jogja dan Manado. Semoga kolaborasi bersama ini bisa menjadi ikhtiar kita dalam melawan pandemi COVID-19," ucap Hafif.

Ikastara adalah Ikatan Alumni berbadan hukum yang beranggotakan alumni-alumni SMA Taruna Nusantara.

Didirikan pada tahun 1994, Ikastara memiliki lebih dari 8000 anggota dengan latar belakang beragam dan tersebar di berbagai sektor seperti aparatur sipil negara, profesional (BUMN, BUMD, swasta), TNI/POLRI, pengusaha di berbagai bidang, hingga dokter, akademisi, arsitek, dan bidang profesi lainnya baik di dalam dan luar negeri.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved