Breaking News:

DPW PPP Jakarta Belum Mendapatkan SK Kepengurusan Periode 2021-2026

DP DKI Jakarta telah menyelesaikan amanat AD/ART untuk melaksanakan Muswil PPP DKI Jakarta tanggal 27 Mei 2021.

KOMPAS.COM/CHRISTOFORUS RISTIANTO
kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jl Diponegoro No.60, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta telah menyelesaikan amanat AD/ART untuk melaksanakan Muswil PPP DKI Jakarta tanggal 27 Mei 2021.

Hasilnya, Tim Formatur telah menetapkan Syaiful Rahmat Dasuki sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk masa bakti 2021-2026 sesuai Berita Acara Rapat Nomor 001/BA/Formatur/PPP-DKI/VI/2021.

"Berita acara rapat ini juga ditandatangani oleh 4 orang Anggota Formatur dan telah mencapai quorum untuk menentukan sebuah penetapan," kata Ketua DPW PPP Terpilih, Syaiful Rahmat dalam keterangan persnya, Senin (6/9/2021).

Menurut Syaiful, muncul persoalan baru karena sampai saat ini belum ada signal diterbitkannya SK DPP PPP tentang Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta masa bakti 2021 - 2026.

Padahal Muswil PPP sudah dilaksanakan 4 bulan lalu.

Anggota Tim Formatur melalui Kuasa Hukumnya telah bersurat perihal klarifikasi tentang diterbitkannya SK DPP PPP terkait hasil Musyawarah Wilayah DPW PPP DKI Jakarta sebagai langkah awal untuk melakukan upaya hukum lain.

"Sebagai kader partai dan juga sebagai anggota Formatur Musyawarah Wilayah DPW PPP DKI Jakarta dan juga sebagai Ketua Terpilih kita telah melakukan upaya sebagai iktikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan dengan melayangkan surat ke DPP PPP terkait SK DPP PPP tentang Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta yang tak kunjung diterbitkan oleh DPP," katanya.

Baca juga: PPP Minta Bulog jangan Teledor agar Jaga Kualitas Beras Bansos

Syaiful mengatakan jika beberapa minggu kedepan DPP PPP tidak menerbitkan SK kepengurusan Musyawarah Wilayah DPW PPP DKI Jakarta maka pihaknya akan melakukan upaya hukum lain dengan menggugat DPP PPP ke Mahkamah Partai karena tidak melaksanakan amanah AD/ART PPP dan akan mencari keadilan sebagai Kader Partai di semua upaya-upaya hukum yang akan kita tempuh.

"Terdengar rumor kader partai lain ditunjuk jadi Ketua DPW PPP DKI. Namun demikian kita sebagai kader partai akan terus mencari keadilan walaupun langit akan runtuh," tegas Syaipul.

Terpisah, Ketua DPC Jakarta Pusat Mujahid Samal mengatakan Musyawarah Wilayah DPW PPP DKI Jakarta dilakukan 27 Mei 2021 dan memilih Syaiful Rahmat Dasuki sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta masa bakti 2021-2026.

"Benar kita telah melaksanakan Musyawarah Wilayah PPP DKI Jakarta yang telah sesuai dengan Undang-Undang Partai Politik dan amanah AD/ART Partai Persatuan Pembangunan" kata Samal.

Samal berharap DPP PPP menjalankan amanah AD/ART Partai dengan menerbitkan SK tentang hasil Musyawarah Wilayah tersebut.

"Agar tidak menjadi konflik berkepanjangan dan menjadi bom waktu untuk DPP PPP sendiri," ujarnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved