Breaking News:

Kebakaran di Lapas Tangerang

Mantan Narapidana Serahkan Bantuan untuk Lapas Kelas I Tangerang

Bekas narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok ke Lapas Kelas I Tangerang.

Dok Ditjenpas Kemenkumham
Bekas narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok, obat-obatan, dan pakaian bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bekas narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok, obat-obatan dan pakaian bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Jumat (10/9/2021).

Bantuan ini merupakan ungkapan rasa terima kasih atas pembinaan dan pelatihan yang telah mereka dapatkan selama menjalani pidana di Lapas.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima dengan baik oleh Kepala Bidang Pembinaan Lapas Tangerang Johnson Manurung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada mantan WBP yang sudah memberikan perhatian dan bantuannya kepada kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan di sini,” kata Johnson lewat keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Johnson juga mengungkapkan sebelumnya ada beberapa mantan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah bebas dan memberikan sejumlah bantuan kepada Lapas Tangerang, khususnya usai musibah yang terjadi di Lapas tersebut.

Baca juga: Sejumlah Saksi Bakal Diperiksa Kembali untuk Ungkap Kasus Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

“Memang ada beberapa WBP yang telah memiliki usaha dan berhasil. Mereka pernah menjalani pidana di Lapas ini,” katanya.

Lebih lanjut, Johnson mengatakan selama menjalani pidana di lapas, para mantan WBP mendapatkan berbagai pelatihan dan motivasi sebagai bekal ketika bebas.

Bahkan, ada beberapa bengkel kerja di Lapas Tangerang yang sudah berkerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang dan bersertifikat.

Baca juga: Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi Akan Panggil Saksi-saksi dalam Peristiwa Kebakaran Lapas Tangerang

“Alhamdulillah, untuk pembinaan di Lapas Tangerang ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah dan ada beberapa yang sudah bersertifikasi,” ujar Johnson.

Selain kegiatan pembinaan, Lapas Tangerang juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi lainnya, seperti kelompok-kelompok mengajar dan seni dari universitas negeri yang berada di Tangerang.

“Kami berharap ke depannya pembinaan di Lapas Tangerang semakin maju dan mampu menciptakan WBP-WBP yang andal dan berprestasi,” kata Johnson.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved