Breaking News:

Pilkada Serentak

Disebut-sebut Mencalonkan Gubernur DKI, Gibran Pekan Depan akan ke Jakarta

Dia menolak keras apabila kemudian kedatangannya ke DKI Jakarta dikaitkan dengan pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

TribunSolo.com/Fristin Intan
Nama Gibran Rakabuming Raka kian senter disebut dalam pusaran Pilgub DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, kedatangannya ke DKI Jakarta merupakan bagian dari tugasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Gibran juga menyebutkan jika minggu depan dirinya akan kembali ke ibu kota untuk mempersiapkan agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna.

"Saya kemarin cuma mewakili Karang Taruna. Minggu depan saya ke Jakarta lagi, 'ojo mbok kiro pencalonan lho' (jangan dikira pencalonan)," kata Gibran di Solo, Rabu (15/9/2021) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Oleh karena itu, dirinya menolak keras apabila kemudian kedatangannya ke DKI Jakarta dikaitkan dengan pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga: KPU Waspadai Varian Baru Virus Corona Jelang Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024

Sebab, kata Gibran, dirinya beserta pengurus lain akan mempersiapkan HUT Ke-61 Karang Taruna tepat pada 26 September 2021 mendatang.

Gibran juga menerangkan soal pentingnya peran Karang Taruna di tengah pandemi Covid-19.

Terutama soal keterlibatannya dalam pemulihan ekonomi gotong-royong.

"Biar semangat lagi, apalagi pemulihan ekonomi butuh gotong-royong semua pihak. Karang taruna kan mengakar di bawah, hingga tingkat RT/RW," pungkasnya.

Puji Anies

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (11/9/2021), Gibran menyampaikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria atas keberhasilan mereka mencapai vaksinasi Covid-19 sebesar 100 persen.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved