Meluncur 2022, LRT Jabodetabek Dilengkapi Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas

Fasilitas umum di Provinsi DKI Jakarta bertambah hadirnya jembatan penyebrangan multiguna di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

istimewa
Upaya pembangunan itu merupakan kerjasama PT Waskita Karya Realty, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fasilitas umum di Provinsi DKI Jakarta bertambah hadirnya jembatan penyebrangan multiguna di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Pembangunan JPM Dukuh Atas yang bertajuk “Serambi Temu Dukuh Atas" ini diharapkan rampung pertengahan 2022, seiring beroperasinya LRT Jabodebek.

JPM Dukuh Atas akan menghubungkan Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas dengan Stasiun Sudirman.

Upaya pembangunan itu merupakan kerjasama PT Waskita Karya Realty, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Penandatanganan kerjasama antara PT Waskita Karya Realty dan MITJ dilakukan di Gedung Wisma Nusantara, pada Kamis (30/9/2021) ini.

Baca juga: Ditargetkan Selesai 2022, JPM Dukuh Atas akan Integrasikan Layanan LRT, KRL dan KA Bandara

President Director PT Waskita Karya Realty, Eri Prananto mengatakan kerja sama ini merupakan bukti industri 4.0 yaitu kolaborasi, sudah dilakukan oleh Waskita Realty.

"Jadi kerja sama ini merupakan aksi korporasi yang kreatif, karena berkolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMN dan BUMD,” Kata Eri Prananto, dalam keterangan resmi, Kamis (30/9/2021).

Menurut dia, sumber pendanaan tidak bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

Upaya kerjasama itu juga merupakan bagian dari langkah PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) menunjukkan eksistensi untuk membidangi sejumlah portofolio baru di industri properti tanah air.

Pembangunan proyek JPM ini merupakan Kerjasama Operasi (KSO) PT Waskita Karya Realty, PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Tower Bersama, PT Citi Vision, dan PT Developing Indonesia Perkasa.

Di kesempatan itu hadir President Director PT Waskita Karya Realty Eri Prananto, Business Development Director PT Waskita Karya Realty Ghozy Perdana, Direktur Utama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodebek Tuhiyat, Direktur PT Moda Integrasi Transportasi Jabodebek Oktavianus Berdikarianto, Komisaris PT Moda Integrasi Transportasi Jabodebek Syafrin Liputo, dan Plt. Direktur Prasana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Toni Tauladan

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved