Breaking News:

2 Tahun Jokowi & Maruf Amin

Massa Aksi Mahasiswa Tolak Pemberian Makanan Ringan dari TNI-Polri: Hati-hati Pencitraan

Namun, koordinator lapangan yang berada di atas mobil komando langsung meneriakkan yel-yel. Hati-hati, hati-hati pencitraan," teriak koordinator

Penulis: Reza Deni
Ist
Aksi mahasiswa terkait 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo bersama Maruf Amin masih terus berlangsung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi mahasiswa terkait 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo bersama Maruf Amin masih terus berlangsung.

Aksi yang kini berfokus di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, memasuki waktu orasi.

Di seberang kawat berduri, Polres Jakarta Pusat mengumumkan bahwa jajarannya akan memberikan makanan ringan kepada para mahasiswa yang beraksi.

"Tolong polwan berikan, ini ada sedikit roti kepada adik-adik kita para mahasiswa yang kelelahan," ujar petugas kepolisian melalui pengeras suara, Kamis (21/10/2021).

Jajaran kepolisian dan TNI pun membagikan  roti di tengah aksi massa tersebut.

Namun, koordinator lapangan yang berada di atas mobil komando langsung meneriakkan yel-yel.

"Hati-hati, hati-hati pencitraan," teriak koordinator lapangan tersebut.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) ikut merapat ke kawasan Patung Kuda, Jakarta pada Kamis siang (21/10/2021).
Ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) ikut merapat ke kawasan Patung Kuda, Jakarta pada Kamis siang (21/10/2021). (Reza Deni)

Pantauan Tribunnews di lokasi, tampak TNI dan Polri masih terus membagikan roti dan makanan ringan kepada aksi massa, meskipun ada beberapa mahasiswa yang menolak upaya pemberian tersebut.

Baca juga: Demo 2 Tahun Jokowi-Maruf, Para Mahasiswa Blokade Jalan Medan Merdeka Selatan

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) sudah terlebih dahulu menggelar aksi di kawasan Patung Kuda.

Aksi massa dari BEM UI dan BEM-SI ini bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved