Breaking News:

Kecelakaan LRT di Jakarta Timur

Hari Ini, Bus TransJakarta Tabrakan di Cawang dan LRT Jabodetabek Alami Kecelakaan di Cipayung

Dua kecelakaan yang melibatkan transportasi umum terjadi di wilayah DKI Jakarta hari ini, Senin (25/10/2021).

Penulis: Adi Suhendi
Tribunjakarta.com/ Bima Putra
Kecelakaan LRT Jabodetabek di kawasan Cipayung, Jakarta Timur (kiri) dan tabrakan bus TransJakarta di Cawang Jakarta Timur (kanan), Senin 25/10/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua kecelakaan yang melibatkan transportasi umum terjadi di wilayah DKI Jakarta hari ini, Senin (25/10/2021).

Kejadian pertama terjadi di Jalan MT Haryono, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua bus TransJakarta.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Berdasar kronologi sementara, kecelakaan terjadi saat satu bus Transjakarta berhenti di Halte Cawang Ciliwung lalu ditabrak dari belakang oleh armada Transjakarta lain.

Saat kejadian, kedua bus melaju dari arah Pancoran, Jakarta Selatan menuju Cawang, Jakarta Timur melewati lajur bus khusus Transjakarta.

Baca juga: Tabrakan Gerbong LRT Jabodetabek di Cibubur, Saksi Dengar Suara Ledakan

Seluruh korban tewas merupakan penumpang dan sopir yang berada di armada Transjakarta belakang, sementara penumpang di bus Transjakarta di depannya mengalami luka.

Berdasarkan hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara, diketahui tidak ada upaya pengereman yang dilakukan sopir TransJakarta sehingga menabrak Transjakarta di depannya yang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.

"Kita masih selidik, tetapi memang kalau kita lihat tidak ada upaya pengereman dari kendaraan belakang yang menabrak kendaraan di depannya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Kencangnya benturan mengakibatkan armada Transjakarta di depan maju hingga sekitar 15 meter dari posisi awalnya berhenti depan Halte Cawang Ciliwung.

Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi
Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi (Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu)
Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved