Breaking News:

Progres Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah Sentuh 76 Persen

Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, telah menyentuh 76,52 persen, setelah pengerjaan selama 111 pekan.

TRIBUNNEWS/Jeprima
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/9/2021). Progres pembangunan JIS dengan kapasitas 82.000 penonton yang dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo telah mencapai 71 persen. Struktur stadion ini dibangun dengan tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan panjang 279 meter. Stadion modern itu dirancang sedemikian rupa sehingga membuat jarak tribun dan lapangan lebih dekat dengan tiga tingkatan, yakni lower tribun, middle tribun, dan upper tribun. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara telah menyentuh 76,52 persen, setelah pengerjaan selama 111 pekan.

Ditargetkan pada akhir Oktober 2021, progres pembangunan JIS menyentuh 80 persen.

"Memasuki minggu ke-111, realisasi pembangunan JIS progresnya mencapai 76,52 persen," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Curhat Pilu Ibu Muda Menyusui Korban Keracunan Rice Box PSI: Sepekan Tidak Boleh Menyusui Anaknya

Adapun untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion berstandar FIFA ini, seperti corporate box, media room, royal lounge, press conference room, hingga locker room home and away sudah masuk tahap penyelesaian akhir.

Pemasangan rumput stadion utama juga hampir menyentuh 100 persen atau nyaris rampung.

"Rumput stadion utama hampri mencapai 100 persen terpasang," terangnya.

Baca juga: Penjambret Bermotor Incar Bocah dan ABG yang Asyik Mabar Game Online, di Depok Korbannya Meninggal 

Nantinya, JIS akan mempunyai 82 ribu kursi penonton

. Jumlah tersebut menjadikannya stadion di tanah air dengan jumlah kursi penonton terbesar.

Bahkan JIS masuk dalam 10 stadion termegah di dunia, bersanding dengan New San Siro di Milan - Italia, Camp Nou di Barcelona - Spanyol, dan Santiago Bernabeu di Madrid - Spanyol.

JIS juga akan memiliki mekanisme atap stadion yang bisa dibuka - tutup, lahan parkir berkapasitas 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus.

--

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved