Breaking News:

Kecelakaan Transjakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya Periksa Saksi Vendor Bus hingga Penguji KIR

Polisi masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun bus Transjakarta yang menewaskan dua orang yakni sopir dan penumpang.

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali meminta keterangan saksi dalam mengungkap penyebab kecelakaan bus Transjakarta pada Senin (25/10/2021) lalu.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil beberapa saksi.

Saksi tersebut mulai dari pihak perusahaan pemegang merek bus Transjakarta hingga penguji KIR dari Dishub.

"Ada lima orang saksi yang sudah diperiksa. Ada dari Penguji KIR dari Dishub DKI, Kepala operasi (Kaops) dari Transjakarta, pelaksana operasinya, HRD dari operator Bianglala selalu vendor bus, dan satu penumpang yang sudah sembuh," kata Argo, Kamis (28/10/2021).

Pemanggilan lima saksi itu bertujuan untuk mendalami dan memeriksa kondisi bus Transjakarta yang mengalami tabrakan di Halte Cawang-Ciluwung , Jakarta Timur.

Sementara, Korlantas Polri yang menangani investigasi ini juga mengambil keterangan dari ahli.

"Kalau saksi ahli itu bukan diperiksa, tapi diperbantukan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Para saksi ahli mengecek kondisi kendaraan baik sebelum bus itu kecelakaan dan pascakecelakaan," tambah Argo.

Polisi masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun bus Transjakarta yang menewaskan dua orang yakni sopir dan penumpang.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Gunakan 3D Laser Scanner Selidiki Laka 2 Bus Transjakarta

Total sudah ada 11 saksi orang saksi yang telah dimintai keterangan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pihak Korlantas Polri juga telah melakukan olah TKP pada Selasa (26/10/2021) kemarin.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved