Breaking News:

Reuni 212

Ada Reuni 212, Polisi Minta Masyarakat Hindari Kawasan Monas dan Sudirman-Thamrin Hari Ini

Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal tetap menggelar aksi super damai pada Kamis (2/12/2021) ini

Ist via Warta Kota
Ditlantas Polda Metro Jaya lakukan penyekatan di semua penjuru menuju Monas dan kawasan Patung Kuda, Jakarta, cegah massa Reuni 212. (Istimewa) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal tetap menggelar aksi super damai pada Kamis (2/12/2021) hari ini, meski pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk gelaran aksi tersebut.

Menyikapi adanya aksi tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada masyarakat luas untuk sedianya menghindari ruas jalan di kawasan Monas, serta Sudirman-Thamrin.

Hal itu diungkapkan untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan mengingat akan banyak massa aksi yang turun ke area Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kami PMJ mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari kawasan Monas, kawasan Sudirman-Thamrin untuk mencegah supaya tidak terjadi kemacetan," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Cegah Kedatangan Massa Reuni 212 Hari Ini, Kawasan Monas dan Patung Kuda Ditutup Kawat Berduri

Sebagai langkah untuk meminimalisir pergerakan orang dan juga massa aksi, pihaknya kata Sambodo telah menutup beberapa ruas jalan yang menuju Monas.

Adapun penutupan itu dilakukan mulai pukul 24.00 WIB Kamis dini hari hingga Kamis pukul 21.00 WIB.

"Penutupan dilaksanakan baik dengan menggunakan barrier maupun dengan menggunakan kawat barrier. Untuk mengantisipasi adanya sekelompok masyarakat yang masih tetap nekat untuk melaksanakan reuni 212," tuturnya.

Adapun beberapa ruas jalan yang ditutup kata Sambodo, setidaknya ada sebelas ruas jalan yang berada di sekitaran titik massa aksi di Jakarta Pusat.

"Ada sebelas titik itu, antara lain pertama di Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Harmoni, Museum, Veteran 3, Veteran 2, samping Kedubes AS, depan Pertamina. Semua titik yang menuju kawasan Patung kuda dan monas kita lakukan penutupan," tuturnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved