Breaking News:

Fakta TransJakarta Tabrak Pos Polisi di Simpang PGC Jakarta Timur, Diduga Ada Kelalaian Orang Dalam

Polisi menduga ada kelalaian orang dalam dalam kecekaan BusTransJakarta tabrak pos polisi lalu lintas di simpang PGC, Jakarta Timur.

Penulis: Adi Suhendi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak kondisi pos polisi PGC Kecamatan Kramat Jati yang rusak ditabrak bus Transjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bus TransJakarta mengalami kecelakaan tunggal menabrak pos polisi lalu lintas di simpang PGC, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021) siang.

Akibat peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB tersebut sebuah pos polisi nyaris ambruk.

Selain itu, bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan tampak penyok tak beraturan di bagian depannya.

Dari berbagai keterangan yang berhasil dihimpun, bus bernomor polisi B 7069 PGA tersebut hilang kendali ketika hendak putar balik dari arah Cawang menuju Harmoni.

Saat ini kasus tersebut ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Berikut sejumlah fakta yang berhasil dihimpun Tribunnews.com terkait kecelakaan tersebut;

1. Kronologi kejadian

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan peristiwa bermula saat bus dengan nomor badan SAF 025 itu sedang melaju dari arah Cawang hendak memutar balik ke arah Harmoni.

"Dia mau putar balik, jadi dari arah Harmoni mau ke arah Harmoni lagi. Putar balik di depan PGC, pas berputar itu menabrak pos lalu lintas," kata Edy, Kamis (2/12/2021).

Edy menceritakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat dongkrak yang berada di bagian bawah kemudi tiba-tiba bergeser ke arah pedal gas.

Halaman
1234
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved