Anak Muda Ini Jadi Korban Pencurian Motor oleh Sahabatnya Sendiri

Sehari-harinya, NH mengaku sangat akrab mengenal sosok dengan DMA semasa mereka bekerja di perusahaan yang sama

Editor: Choirul Arifin
Warta Kota/Rangga Baskoro
NH, korban pencurian motor oleh rekan kerjanya saat ungkap kasus di Polsek Cikarang Pusat, Jumat (28/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Anak muda berinisial NH (25) tak menyangka, sepeda motornya yang hilang dari tempatnya bekerja, ternyata diduga dicuri oleh temannya sendiri yang pernah bekerja di perusahaan yang sama, berinisial DMA (27).

Sehari-harinya, NH mengaku sangat akrab mengenal sosok dengan DMA semasa mereka bekerja di perusahaan yang sama, sehingga dia tak menyimpan curiga saat motornya dipinjam oleh pelaku.

"Saya akrab sama dia, lalu saya pinjamkan motornya," kata NH yang hadir saat rilis ungkap kasus di Polsek Cikarang Pusat, Jumat (28/1/2022).

Beberapa minggu sebelum kejadian, NH memang meminjamkan motornya lantaran pelaku menyatakan hendak mengunjungi rumah temannya yang terletak di Kecamatan Sukatani.

Meski baru beberapa bulan mengenal sosok DMA, korban menilai pelaku memiliki watak dan perangai yang baik.

"Dia katanya minjam motor mau ke tempat tempatnya. Karena dia saya anggap baik, makanya saya pinjemin," tuturnya.

Baca juga: Overstay, 18 WNA Asal Afrika Ketahuan Ngumpet di Apartemen Gading Nias

Namun, ia tak menduga bahwa kesempatan tersebut dipergunakan pelaku untuk menduplikasi kunci motor miliknya untuk dicuri.

Bahkan sebelum DMA melakukan pencurian, pelaku sempat mengungkapkan keinginannya kepada NH bahwa ia hendak pulang kampung.

Baca juga: Polisi Tembak Mati Pencuri Motor di Cipondoh Tangerang, Begini Kronologi Lengkapnya

"Nah, sehari sebelum ngambil motor, dia bilang ke saya mau pulang kampung. Besokannya motor saya hilang, terus dia enggak kerja lagi, nomornya juga enggak aktif," ungkap NH.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang mengatakan korban dan pelaku merupakan teman dekat yang bekerja di perusahaan yang sama.

DMA ternyata telah dua kali melakukan pencurian dengan modus serupa, yakni menduplikasi kunci dan mengambil motor temannya secara diam-diam.

Baca juga: Pencurian Sepeda Motor di Pasuruan Jatim Digagalkan 4 Pria Bersarung dan Peci

"Ini sudah dua kali dilakukan pelaku. Yang pertama pelaku curi motor teman yang satu kosan dengan dia. Motornya pura-pura dipinjam, lalu diduplikat. Enggak lama setelah itu, dia ambil motor kawannya," kata Awang.

Sebelumnya, Polsek Cikarang Pusat mengamankan seorang pria berinisial DMA (27) yang melakukan pencurian motor di sebuah perusahaan Kawasan Delta Silicon, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/1/2022) lalu.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang menjelaskan bahwa modus operandi yang dilakukan DMA adalah menduplikat kunci motor korban, yakni NH (25) yang tak lain merupakan teman di tempat kerjanya.

"Jadi modus operandinya cukup unik, pelaku dan korban sama-sama bekerja di perusahaan yang sama. Lalu modusnya pelaku pinjam motor korban, lalu kuncinya diduplikat. Setelah beberapa hari, pelaku mencuri motor dengan kunci duplikat itu," kata Awang. 

Penulis: Rangga Baskoro | Warta Kota

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved