Formula E

Setelah Polemik Studi Banding ke Arab Saudi, Kini Direktur Keuangan PT Jakpro Mengundurkan Diri

Setelah studi banding ke Arab Saudi, kini Direktur Keuangan PT Jakpro mengundurkan diri, hal ini tuai respons dari Wagub DKI dan Politisi PDIP.

dok. PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
Kawasan Ancol, Jakarta Utara resmi jadi lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang. Pemilihan Ancol sebagai lokasi kegiatan Formula E World Championship 2022 karena dianggap ikonik dan tak mengganggu fasilitas umum. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggara ajang Formula E terus dipelototi banyak pihak.

Setelah ramai polemik studi banding ke Arab Saudi, kini giliran Direktur Keuangan PT Jakpro mengundurkan diri. Ada apa ?

Merespons kondisi ini, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria atau Ariza dan politisi PDIP memberikan komentar.

Studi Banding ke Diriyah, Arab Saudi

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut, pihaknya melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk melihat mulai dari persiapan (pre-event) hingga balapan berlangsung.

Diriyah adalah kota pertama yang menyelenggarakan balap mobil Formula E pada tahun penyelenggaraan 2021-2022 yang diigelar pada Sabtu (29/1/2022).

“Semuanya (panitia) dari IMI juga ada. Mereka juga sekarang sedang di Diriyah juga sedang melihat,” ucap Widi.

Baca juga: Sentil Anies Sibuk Urus Formula E, Ketua DPRD DKI: Jangan Memaksakan Kehendak, Omicron Lagi Naik 

Kedatangan panitia ke sana untuk mempelajari, bagaimana panitia Formula E di Diriyah melaksanakan ajang tersebut. “Dilihat bagaimana panitia menyusun kegiatan, gimana agar kami bisa hands on terhadap ini,” jelasnya.

Dari sana, kata Widi, pihaknya akan memodifikasi pelaksanaan Formula E yang rencananya digelar di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang. Perhelatan di Ancol bakal disesuaikan dengan budaya lokal Jakarta.

“Disesuaikan dengan local wisdom seperti apa pra-eventnya. Kira-kira begitu, tapi saya juga menunggu laporan dari tim yang ke sana,” jelasnya.

Wagub DKI Anggap Wajar Studi Banding ke Arab Saudi

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan hal yang wajar jika Jakpro, penyelenggara ajang Formula E studi banding ke Arab Saudi.

Asalkan, studi banding itu dilakukan dengan baik dan benar.

Seperti diketahui, panitia Jakarta E-Prix 2022 akan studi banding ke Kota Diriyah, Arab Saudi, soal Formula E.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved