Komplotan Maling Tenteng Pistol Beraksi Curi Motor Warga di Kramat Jati 

Korban mengatakan motor miliknya digondol komplotan maling beranggotakan tiga orang pria yang dua di antaranya menenteng senjata api jenis pistol

Istimewa
ilustrasi maling sepeda motor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api beraksi di permukiman Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (17/3/2022).

Korban, Febi mengatakan sepeda motor jenis matic miliknya digondol komplotan maling beranggotakan tiga orang pria.

Dimana dua di antaranya menenteng senjata api jenis pistol sekira pukul 03.00 WIB.

"Kalau dilihat di CCTV itu dua orang bawa pistol, yang satu pakai helm enggak bawa. Mereka sempat mondar-mandir di sekitar sini," kata Febi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Di Tengah Kemacetan Kalimalang, Dua Kelompok Pelajar Saling Serang Pakai Senjata Tajam 

Baca juga: Beraksi di Tengah Kemacetan, Bajing Loncat Rampas HP hingga Palak Sopir Truk di Cilincing

Dari rekaman CCTV rumah warga yang menyorot kejadian, tampak dua pelaku menenteng pistol dengan santai seolah siap digunakan untuk mengancam warga bila aksinya dipergoki.

Meski beraksi di gang padat penduduk, pada rekaman CCTV mereka terlihat santai melongok satu per satu halaman rumah warga mencari motor yang hendak dicuri hingga berhenti di rumah Febi.

"Di parkir di halaman rumah ada empat motor, tapi yang diambil scoopy yang di tengah. Di hari yang sama itu motor tetangga juga hilang. Pelakunya sama tapi enggak terekam CCTV," ujarnya.

Baca juga: 15 Ribu Orang di DKI Meninggal Akibat Covid, 1.477 Karena Omicron hingga Pentingnya Vaksin Booster

Baca juga: Polisi: Ada 30 Kelompok Gangster yang Selalu Buat Onar di Kota Bekasi 

Baca juga: Main Banjir, Bocah 6 Tahun di Kunciran Terpeleset Masuk Gorong-gorong Sepanjang 200 Meter

Febi menuturkan sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kramat Jati dengan harapan pelaku segera diringkus agar tidak terjadi kasus serupa.

Warga khawatir bila pelaku tidak lekas diringkus mereka bakal melakukan tindak pencurian lebih buruk yang dapat membahayakan warga karena memiliki senjata api.

"Saya sudah laporan ke polsek," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Mondar-mandir, Komplotan Maling Bersenjata Api Curi Motor Warga Kramat Jati

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved